alexa snippet

Yogyakarta Dipilih Sebagai Tempat Penyelenggaraan IPhO 2017

Yogyakarta Dipilih Sebagai Tempat Penyelenggaraan IPhO 2017
Foto/Dok SINDOnews
A+ A-
YOGYAKARTA - Yogyakarta dipilih menjadi tempat penyelenggaraan International Physics Olympiad (IPhO) 2017 karena dipandang memiliki banyak daya dukung dalam pelaksanaan IPhO. Sebelumnya IPhO dilaksanakan di Bali pada 2002 silam.

“Yang jelas daya dukungnya besar dan Yogyakarta menjadi kota budaya,” jelas Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Menengah, Hamid Muhammad, usai membuka IPho ke-48 di the Sahid Rich Hotel, Yogyakarta , Senin (17/7/2017).

Chairman Ipho 2017, Kamsul Abraha mengatakan, IPhO ini menjadi bagian untuk mempererat hubungan antarnegara peserta IPHo maupun antarpeserta. Tidak kalah penting untuk merekatkan budaya dan wisata.

Nantinya peserta akan ke Museum Gunung Merapi yang merupakan gunung teraktif di dunia. Selain itu juga akan diajak ke Jalan Malioboro, Pasar Beringharjo, Kota Gede, maupun ke Keraton Yogyakarta.

Wakil Gubernur DIY KGPAA Pakualam X mengatakan, Pemda DIY sangat mendukung IPhO dan seluruh rangkaian kegiatan. Olimpiade menjadi ajang kompetisi fisika dari SMA untuk bisa kerjasama dan saling komunikasi siswa guru dan lembaga pendidikan dari berbagai dunia dalam pengembangan fisika.
“Kami sangat mendorong generasi muda memiliki pemahaman tentang budaya yang lebih komprehensif,” tuturnya.



(rhs)
loading gif
Top