alexa snippet

Ekpedisi Musi River Kibar Bendera Asian Games

Diusulkan Masuk Rekor Muri, Pengarungan Terpanjang dengan Rakit

Diusulkan Masuk Rekor Muri, Pengarungan Terpanjang dengan Rakit
Ekspedisi Musi River (EMR) Kibar Bendera Asian Games yang menempuh jarak 550 km dengan menggunakan rakit tradisional, diusulkan untuk masuk Museum Rekor Indonesia (Muri). Foto KORAN SINDO/Hendri I
A+ A-
EMPATLAWANG - Ekspedisi Musi River (EMR) Kibar Bendera Asian Games yang menempuh jarak 550 km dengan menggunakan rakit tradisional, diusulkan untuk masuk Museum Rekor Indonesia (Muri). Demikian ditegaskan Wakil Rektor III Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) Dr Muchtaruddin.

"Insya Allah akan kita masukan di Rekor Muri, karena menjadi yang pertama sekaligus pengarungan Sungai Musi terpanjang menggunakan rakit sepanjang 550 km, mudah mudahan tidak ada aral melintangnya," ujar Muhtarudin saat pelepasan tim EMR di Kabupaten Empatlawang, Senin (17/7/2017).

Sementara Bupati Empatlawang Syahril Hanafiah menyambut baik serta mendukung penuh kegiatan EMR 5 ini, sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pariwisata di Kabupaten Empatlawang.

"Apalagi dilakukan organisasi kemahasiswaan yang tidak mengenal lelah dan pamrih demi keselamatan lingkungan khususnya sungai musi," kata Syahril.

Syahril juga mendoakan agar ekspedisi berjalan sukses dan selamat sampai Palembang sesuai dengan apa yang diharapkan.

"Kami yakin tim yang sudah dibentuk dan diseleksi dapat menjalankan tugas dengan lancar,  semoga sukses sampai tujuan, salam dengan senior dan anggota yang lain," imbuhnya.

Sekadar catatan, EMR Kibar Bendera Asian Games ini merupakan lanjutan ekspedisi-ekspedisi sebelumnya, yakni yang pertama di tahun 1988 Start Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin dan Finish di Palembang.

Lalu, EMR II tahun 1992 mengambil Start di Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas dan Finish di Palembang.EMR III tahun 1996 Start dari Tebing Tinggi Kabupaten Empatlawang dan Finish di Palembang.

Sedangkan Ekspedisi Musi River Peduli tahun 1999, start dari Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin dan Finish Palembang.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top