Pimpin Apel Besar, Atikoh Ganjar Bangga Kwarda Jateng Capai Target 50 Ribu Pramuka Garuda

Senin, 09 Oktober 2023 - 14:13 WIB
loading...
Pimpin Apel Besar, Atikoh Ganjar Bangga Kwarda Jateng Capai Target 50 Ribu Pramuka Garuda
Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah (Kwarda Jateng), Siti Atikoh Ganjar Pranowo. Foto/Agung Bakti Sarasa/MPI
A A A
PURBALINGGA - Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah (Kwarda Jateng), Siti Atikoh Ganjar Pranowo tak bisa menyembunyikan rasa bangganya di hadapan ribuan anggota Pramuka Purbalingga. Ada 2.952 anggota dilantik, melengkapi total Pramuka Garuda 50.000 se-Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan Kak Atikoh saat memimpin Apel Besar Pramuka Purbalingga dalam rangka Hari Pramuka ke 62 dan Pelantikan Pramuka Garuda Kwarcab Purbalingga di Alun-alun Purbalingga, Senin (9/10/2023).

“Adik-adik yang baru dilantik, ini pencapaian yang tidak mudah. Butuh komitmen, kerja keras dan motivasi,” ucapnya.

Istri mantan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo itu menuturkan, capaian ini juga tak lepas dari dukungan orang tua. Atikoh mengatakan, tanpa dukungan luar biasa dari orangtua maka para anggota tak akan mencapai titik tersebut.



Di kesempatan itu, Atikoh tak mampu menyembunyikan kebahagiaan dan kebanggaannya. Ia membeberkan, pelantikan 2.952 Pramuka Garuda di Purbalingga ini menggenapi target yang dituju Kwarda Jateng.

"Kwarda Jateng punya target di tahun 2023 mencetak 50.000 Pramuka Garuda, alhamdulillah ini sudah terlampaui. Terima kasih atas support semua kwarcab, khususnya purbalingga hari ini," ujarnya.

Atikoh juga senang lantaran seluruh anggota di Kwarcab Purbalingga sangat aktif berkegiatan. Berbagai prestasi baik secara kelembagaan maupun kebermanfaatan bagi masyarakat juga dibuktikan.

"Prestasinya luarbiasa sekali, baik dari sisi kelembagaan, kepedulian ke masyarakat dan bagaimana anggota menempatkan diri menjadi pewarta, ini penting untuk mempengaruhi orang berbuat baik," katanya.

Atikoh selama ini mendorong agar anggota Pramuka aktif mempublikasikan dan mewartakan kegiatannya melalui media apapun. Sehingga orang lebih banyak mengetahui apa saja aktivitas kepramukaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1238 seconds (0.1#10.140)