Demi Kursi Depan Anaknya, Ibu Ini Panjat Jendela Kelas

Senin, 17 Juli 2017 - 07:35 WIB
Demi Kursi Depan Anaknya, Ibu Ini Panjat Jendela Kelas
Demi Kursi Depan Anaknya, Ibu Ini Panjat Jendela Kelas
A A A
INDRAMAYU - Berbagai hal unik selalu terjadi saat hari pertama masuk sekolah dasar. Pasalnya, demi mendapatkan tempat duduk yang ideal bagi anaknya, para orangtua rela melakukan apa saja, termasuk datang sejak pukul 04.00 WIB.

Seperti yang terjadi di SDN Kedokan Bunder Wetan Satu, Kecamatan Kedokan Bunder, Indramayu, Kabupaten Indramayu, puluhan siswa dengan ditemani orangtua sudah datang ke sekolah sejak pukul 0.004 WIB. Mereka rela menunggu di depan sekolah karena pintu ruangan kelas masih terkunci.

Namun beberapa orangtua siswa yang tidak sabar dan ingin anaknya mendapatkan kuris di depan nekat memanjat jendela sekolah. Meski berbahaya, orangtua siswa seakan tidak peduli.

Setelah berhasil masuk ke ruang kelas melalui jendela, orangtua siswa kemudian menandai meja belajar dengan cara memberikan nama anaknya di kursi atau meja tersebut.

Seperti Kartini, orangtua siswa yang mengaku berangkat lebih pagi untuk mendapatkan kursi paling depan. "Saya ajak anak berangkat pagi sekali. Karena jika tidak nanti tak kebagian kursi di depan. Saya takut kalau duduk di belakang anak saya tidak konsentrasi menerima pelajar," pungkas Kartini.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4488 seconds (0.1#10.140)