Ini Alasan Warga Pilih Fogging Perindo Basmi Jentik Nyamuk

Minggu, 16 Juli 2017 - 23:43 WIB
Ini Alasan Warga Pilih Fogging Perindo Basmi Jentik Nyamuk
Ini Alasan Warga Pilih Fogging Perindo Basmi Jentik Nyamuk
A A A
SEMARANG - Adanya lima warga yang terserang demam berdarah dengue (DBD) membuat warga Kampung Penjaringan, Kelurahan Kemijen, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang, Jawa Tengah waspada. Mereka pun meminta Partai Perindo untuk melakukan fogging agar membasmi nyamuk beserta jentik-jentiknya.

"Pengajuan sekitar sepekan lalu. Kita mengirimkam surat mulai yang diketahui RT, RW, hingga kelurahan kepada partai Perindo. Alhamdulillah langsung direalisasi hari ini," kata Jubaidi, Ketua RW 1, Kampung Penjaringan, Minggu (16/7/2017).

Apalagi, kata dia, sudah beberapa kali mengajukan fogging ke pemerintah setempat namun belum mendapat jawaban. Selain itu, permintaan abate untuk membasmi jentik nyamuk di tandon-tandon air juga tak kunjung dipenuhi.

"Sudah berulang kali minta bantuan fogging dan abate. Namun enggak tahu kenapa sampai sekarang belum dikasih. Padahal sudah ada warga kami yang terkena DBD hingga harus dirawat di RS Pantiwilasa. Karena kelamaan menunggu, akhirnya kami minta bantuan ke Perindo," bebernya.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Semarang Beny Setiyono mengatakan, warga bisa mengajukan fogging melalui surat yang diketahui pengurus RT hingga kelurahan. Permintaan fogging akan dilayani sesuai prioritas kebutuhan warga yang ditentukan beberapa faktor.

"Di sini memang kita prioritaskan, karena sudah banyak warga yang terkena DBD. Makanya hanya butuh waktu sepekan sejak pengajuan, kita langsung terjun ke sini. Nanti jika dirasa masih ada nyamuk DBD lagi, warga bisa mengajukan kembali setelah tiga bulan sejak fogging saat ini. Semua gratis tak dipungut biaya," jelasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8991 seconds (0.1#10.140)