alexa snippet

Kapal Wanderlust Pembawa 1 Ton Sabu Ditangkap di Batam

Kapal Wanderlust Pembawa 1 Ton Sabu Ditangkap di Batam
Petugas Bea dan Cukai Batam berhasil menangkap kapal yang digunakan untuk menyelundupkan narkoba jenis sabu seberat 1 ton di Serang Banten beberapa waktu lalu. Foto KORAN SINDO/Arief
A+ A-
BATAM - Petugas Bea dan Cukai Batam berhasil menangkap kapal yang digunakan untuk menyelundupkan narkoba jenis  sabu seberat 1 ton di Serang Banten beberapa waktu lalu. Kapal berwarna putih dengan nama lambung Wanderlust ditangkap di Perairan Pulau Mapur, Tanjung Berakit ,Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Sabtu sore 16 Juli 2017.

Selain kapal petugas juga mengamankan lima orang WNA yang berada di dalam kapal saat penangkapan.
Kapal yang diduga digunakan untuk menyelundupkan sabu-sabu saat ini sudah diamankan di Pelabuhan Bea dan Cukai di Perairan Tanjung Uncang, Batu Aji, Kota Batam.

Kapal ini ditangkap saat akan berusaha melarikan diri ke negara Burma melalui Perairan Kepulauan Riau. Namun keberadaan kapal telah diketahui dan langsung dilakukan penangkapan.

Saat ini kelima orang asing tersebut masih dilakukan pendalaman dan pemeriksaan oleh tim gabungan yang terdiri dari Bea Cukai, Mabes Polri dan BNN.

Kapal Wanderlust saat ini masih dipasang garis polisi dan segel Bea Cukai serta dijaga ketat oleh Satuan Brimob Polda Kepri.

Belum ada keterangan resmi dari pihak Bea Cukai maupun Polisi terkait penangkapan Kapal Wanderlust tersebut. Saat ini Petugas Bareskrim Mabes Polri masih memeriksa kapal milik warga negara China tersebut .
 



(sms)
loading gif
Top