Ditanya Soal Pilgub Jatim, Khofifah Jawab Akan Siap pada Saatnya

Jum'at, 14 Juli 2017 - 19:19 WIB
Ditanya Soal Pilgub Jatim, Khofifah Jawab Akan Siap pada Saatnya
Ditanya Soal Pilgub Jatim, Khofifah Jawab Akan Siap pada Saatnya
A A A
BANDUNG - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa terus muncul sebagai nama terkuat dalam calon gubernur Jawa Timur (Jatim) yang dilakukan sejumlah lembaga survei. Terakhir, Khofifah bahkan mampu mengalahkan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Namun, saat dimintai komentarnya terkait hasil survei yang menyebutkan popularitasnya terus melejit dibandingkan bakal calon lainnya yang akan maju ke Pilkada Jatim, Khofifah enggan bercerita banyak.

Dia hanya mengatakan, nanti akan siap pada saatnya. Menurut Khofifah, saat ini dirinya masih tarsus bersama dengan masyarakat Jatim. Bahkan, tidak hanya masyarakat Jatim saja, tetapi dengan seluruh masyarakat Indonesia.

“Ntar siap pada saatnya. Ini bukan soal siap tidak siap. Tunggu deh sabar dulu. Sudah lah, ini aku di STKS,” kata Khofifah usai melakukan kunjungan ke Kampus Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung, Jalan Ir H Djuanda, Jawa Barat, Jumat (14/7/2017).

Dalam persiapannya untuk maju di Pilgub Jatim, Khofifah mengaku, tidak melakukan komunikasi dengan partai mana pun. Menurut dia, saat ini dirinya sedang tidak menjadi pengurus partai mana pun.

“Jadi tidak berkomunikasi dengan partai mana-mana. Tapi, dalam setiap kegiatan, saya bertemu Pak Setnov. Ada acara apa, ketemu Pak SP, ada acara ketemu Mas Imin juga. Diskusinya bagaimana sama-sama bersinergi. Diskusinya baru sampai itu,” katanya.

Diketahui, popularitas Khofifah Indar Parawansah terus naik menjelang Pilgub Jatim 2018. Surabaya Survey Center (SSC) bahkan mencatat, popularitas Khofifah menyentuh angka 90%. Angka ini mengalahkan Gus Ipul yang hanya memperoleh 84,60%, disusul Tri Rismaharini dengan angka 79,8%.

Sementara, di peringkat keempat ada artis yang juga politisi PAN asal Jember, Anang Hermansyah dengan 67,3%.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5944 seconds (0.1#10.140)