Rekomendasi Kuliner Banjarnegara ala Ganjar Pranowo Capres 2024, Sate Kambing RM Pisang Sari

Minggu, 08 Oktober 2023 - 18:30 WIB
loading...
Rekomendasi Kuliner Banjarnegara ala Ganjar Pranowo Capres 2024, Sate Kambing RM Pisang Sari
Ganjar Pranowo Calon Presiden (Capres) 2024 memiliki rekomendasi kuliner Banjarnegara, yaitu olahan sate kambing dan sup dari Rumah Makan (RM) Pisang Sari. Foto/dok Ganjar Pranowo
A A A
BANJARNEGARA - Ganjar Pranowo Calon Presiden (Capres) 2024 memiliki rekomendasi kuliner Banjarnegara yang menggugah selera, yaitu olahan sate kambing dan sup dari Rumah Makan (RM) Pisang Sari. Sebagai seseorang yang hobi berkuliner, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode ini memiliki kecintaan khusus pada sate.

Sate, hidangan yang terdiri dari potongan daging kecil yang ditusuk dengan lidi tulang daun atau bambu, selalu menjadi pilihan favorit Ganjar Pranowo ketika berkuliner baik sendiri maupun bersama keluarga. Dalam berbagai kunjungannya di Jawa Tengah, Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024 sering membuat vlog kuliner sate.

Salah satunya di Kota Dawet Ayu, Ganjar memiliki rekomendasi kuliner Banjarnegara yaitu RM Sate Gule Kambing Pisang Sari. Terkait nama dari rumah makan tersebut, dalam vlog-nya yang diunggah pada 15 Juni 2019 melalui kanal YouTube pribadinya, Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024 berguyon bahwa rumah makan tersebut tidak menjual pisang.

Dalam vlog- tersebut, dia menikmati hidangan sate dan sop kambing bersama istrinya, Siti Atikoh Supriyanti dan anaknya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar. “Sate wedhus, mantep,” kata Ganjar sambil merekomendasikan olahan berbahan kambing tersebut.





Rekomendasi kuliner Banjarnegara dari Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024 ini dapat Anda nikmati di beberapa cabangnya. Cabang utama dari RM Sate Gule Kambing Pisang Sari dapat dikunjungi di Jl. Raya Kaliwinasuh, Klampok – Banjarnegara. Untuk cabang lainnya, lokasi rumah makan tersebut masih berada di deretan jalan yang sama.

Ada beberapa menu andalan dari RM Sate Gule Kambing Pisang Sari, Antara lain sate kambing, tongseng kambing, gulai kambing, dan sop kambing.

Jika Anda mengunjungi dan makan langsung di RM Sate Gule Kambing Pisang Sari, Anda akan mendapatkan pemandangan yang menyejukkan mata sambil berwisata di kota tersebut. Anda dapat melihat hamparan sawah sambil menikmati empuknya sate dan olahan kambing lainnya yang pernah dicicipi oleh Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024 bersama keluarga.

Rekomendasi kuliner Banjarnegara dari Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024 ini di Google Maps telah mendapatkan rating sebesar 4.2 dari 5 bintang. Dari berbagai ulasan yang sudah mengunjungi lokasi tersebut, RM Sate Gule Kambing Pisang Sari disebutkan memiliki pelayanan yang ramah, makanan yang enak, rumah makannya yang luas, menu variatif, dan tempatnya yang nyaman.



Perlu diketahui makan olahan kambing, seperti sate dan sop kambing yang sangat digemari oleh Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024, memiliki manfaat yang tak bisa diabaikan. Daging kambing kaya akan nutrisi penting seperti protein tinggi, zat besi, dan berbagai vitamin B.

Selain itu, daging kambing juga rendah lemak jenuh, sehingga menjadi pilihan yang lebih sehat bagi pecinta daging. Mengonsumsi olahan kambing dapat membantu menjaga kesehatan otot, mendukung pertumbuhan dan pemeliharaan sel-sel tubuh, serta meningkatkan energi. Mari Anda mencoba rekomendasi kuliner Banjarnegara di RM Sate Gule Kambing Pisang Sari dari Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3873 seconds (0.1#10.140)