Youth Friendship Festival Libatkan Ratusan Anak Mancanegara, Ajang Perayaan 35 Tahun Purwa Caraka

Minggu, 08 Oktober 2023 - 12:27 WIB
loading...
Youth Friendship Festival Libatkan Ratusan Anak Mancanegara, Ajang Perayaan 35 Tahun Purwa Caraka
Youth Friendship Festival (YFF) berlangsung di Griya Agung Ballroom Prime Plaza Hotel, Bali pada awal Oktober 2023. Foto/istimewa.
A A A
JAKARTA - Purwa Caraka Music Studio merayakan hari jadi ke-35 dengan menggelar Festival Internasional di Griya Agung Ballroom Prime Plaza Hotel, Bali pada awal Oktober 2023. Kegiatan bernama Youth Friendship Festival (YFF).

Festival ini bertujuan mempromosikan keharmonisan, perdamaian dan persahabatan antar peserta dari berbagai negara melalui pertukaran budaya yang beragam serta pertunjukan seni.

"Total peserta yang berpartisipasi dalam festival ini mencapai 173 anak dan remaja dari berbagai negara, termasuk Indonesia, Turkey, USA, Vietnam, Cambodia, dan Philippines," kata Purwa Tjaraka selaku Guest Of Honor, Minggu (8/10/2023).

Selain itu, festival yang melibatkan Transinex Singapore ini mengadakan kompetisi dalam dua kategori utama, yaitu Musik dan Tarian.

Kategori Musik diadakan pada tanggal 29 dan 30 September 2023, dengan total penampilan sebanyak 153 peserta dalam berbagai bentuk penampilan, termasuk solo dan grup.

Adapun juri dalam acara ini, yakni Ms. Adeline Lim (Singapore), Mr. Bin Wei Goh (Malaysia), Ms. Chu Hai Ly (Vietnam), dan Mr. So Srornos (Cambodia).

Sistem penilaian melibatkan medali perunggu, silver, dan emas, serta penghargaan khusus untuk empat penampilan terbaik dalam festival tersebut. Dimana dalam lomba ini, Indonesia menyabet tiga dari empat penampilan teratas.

Purwa Caraka dalam sambutan mengatakan berharap YFF 2023 menjadi ajang yang menciptakan persahabatan global lintas negara.

"B seluruh partisipan dan menjadi manfaat serta kenangan yang baik untuk masa mendatang," ucapnya.

Selama festival, para peserta juga mengikuti berbagai workshop yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pengembangan, termasuk pengenalan instrumen tradisional Bali yang dipimpin oleh Purwa Tjaraka dan materi "How To Present Yourself on Stage" yang disampaikan oleh Aditya Purwa Putera, Artistic Director pada YFF 2023.

Workshop untuk kategori tari mencakup ballet masterclass bersama Mr. Gregory Aaron dan pengenalan tari tradisional India bersama Mrs. Seema Kapoor.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2153 seconds (0.1#10.140)