Baru dari Bank, PNS Dirampok, Rp600 Juta Digasak

Kamis, 13 Juli 2017 - 16:57 WIB
Baru dari Bank, PNS Dirampok, Rp600 Juta Digasak
Baru dari Bank, PNS Dirampok, Rp600 Juta Digasak
A A A
PONTIANAK - Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kubu Raya, Julianus Iskandar, kehilangan uang sebanyak Rp600 juta dari mobilnya, Kamis sore (13/7/2017). Padahal, dia baru saja mengambil uang itu dari sebuah bank swasta di Jalan Haji Agus Salim Pontianak, Kalimantan Barat.

Dari pengakuan Julianus kepada petugas Polresta Pontianak Kota, setelah diambil di bank, dia menyimpan uang itu dalam tas yang diletakkan di kursi depan mobilnya. Tiba di Jalan Rahadi Usman, ban belakang sebelah kiri mobil kempes sehingga korban langsung berusaha memperbaikinya.

Tidak lama berselang, seseorang tiba dan menawarkan untuk membantu korban. Lalu tiba-tiba seorang pengendara sepeda motor menegur korban dan mengatakan jika ban mobilnya bocor. Korban kemudian mengecek uang yang berada di kursi depan, namun uang Rp600 juta tersebut sudah tidak berada di tempatnya.

Julianus pun membuat laporan pengaduan ke Polresta Pontianak Kota. Tim Inafis Polresta Pontianak Kota yang tiba di lokasi kejadian, Jalan Rahadi Usman, Kecamatan Pontianak Kota, melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Sidik jari para perampok langsung diambil oleh tim. Petugas juga menemukan sebuah besi ukuran kecil menancap di bagian ban belakang sebelah kiri mobil milik korban.

Sementara Kapolsek Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan Laut (KP3L) Pontianak AKP Primas D Maestro membenarkan jika korban telah mengalami perampokan uang usai mengambil uang di bank swasta. Kapolsek mengimbau agar masyarakat berhati-hati dalam membawa uang yang banyak. “Usahakan membawa pengawalan dari petugas yang berwajib agar terhindar dari perampokan yang tidak mengenal tempat dan waktu,” tuturnya.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5167 seconds (0.1#10.140)