Permohonan Pembuatan Paspor di Kantor Imigrasi Belawan Meningkat

Kamis, 13 Juli 2017 - 15:16 WIB
Permohonan Pembuatan Paspor di Kantor Imigrasi Belawan Meningkat
Permohonan Pembuatan Paspor di Kantor Imigrasi Belawan Meningkat
A A A
BELAWAN - Permohonan pembuatan paspor di Kantor Imigrasi Kelas 2 Belawan meningkat setelah Hari Idul Fitri. Hal ini disebabkan pada H-2 Lebaran, ada gangguan jaringan sehingga pembuatan paspor sempat ditiadakan hingga 4 Juli 2017 atau dua hari setelah cuti bersama.

Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Imigrasi (Wasdakim) Kelas 2 Belawan, Ridha Syahputra menyampaikan pada 5 Juli 2017, permohonan pembuatan paspor berjalan seperti biasa karena tidak ada gangguan. Namun belakangan ini, masyarakat yang mengajukan pembuatan paspor mencapai 100 orang per hari dari biasanya 50 permohonan.

“Ini kemungkinan karena ada penumpukan di Kantor Imigrasi Medan dan Kantor Imigrasi Polonia Medan,” kata Ridha di ruang kerjanya, Kamis siang, (13/7/2017).

Kantor Imigrasi Kelas 2 Belawan menjadi penyangga bagi Kantor Imigrasi Medan dan Polonia Medan. Jika terjadi penumpukan di dua Kantor Imigrasi tersebut, masyarakat beralih ke Kantor Imigrasi Kelas 2 Belawan yang letaknya tidak jauh dari Medan.

Ridha menambahkan, meningkatnya permohonan pembuatan paspor tersebut karena ke depan ada cuti bersama seperti Hari Kemerdekaan RI, Hari Raya Idul Adha, dan juga libur Hari Natal dan Tahun Baru 2018. Masyarakat biasanya sudah jauh hari sebelumnya mengurus pembuatan paspor untuk tujuan wisata ke luar negeri. Ada juga dari perusahaan jasa tenaga kerja yang bersiap-siap untuk menyalurkan tenaga kerja Indonesia (TKI) ke luar negeri.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5666 seconds (0.1#10.140)