alexa snippet

Pilkada Serentak 2018

Empat Nama Ini Direstui Golkar Bertarung di Jawa Barat

Empat Nama Ini Direstui Golkar Bertarung di Jawa Barat
Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
BANDUNG - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah memberikan restu kepada empat calon bupati/calon wali kota untuk bertarung di Pilkada Serentak 2018 di Jawa Barat.

Seperti diketahui, selain Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar, provinsi berpenduduk lebih dari 46 juta jiwa ini akan menggelar pilkada serentak di 16 kabupaten/kota dari total 27 kabupaten/kota di Jabar.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jabar yang juga Juru Bicara DPD Partai Golkar Jabar M Qudrat Iswara menyatakan, persiapan partainya menyambut Pilkada Serentak 2018 sudah semakin matang.

Iswara menyebutkan, empat bakal calon bupati/wali kota bahkan sudah menerima restu dari DPP Partai Golkar untuk bertarung di Pilkada Kabupaten Subang, Kabupaten Bogor, Kota Bekasi, dan Kota Banjar.

"DPP merestui Ade Uu Sukaesih untuk Kota Banjar, Imas Aryumningsing di Kabupaten Subang, Rahmat Effendi di Kabupaten Bekasi, dan Jaro Ade di Kabupaten Bogor. Yang sudah direstui ini tinggal menunggu surat rekomendasi DPP dalam waktu dekat ini," kata Iswara saat dihubungi, Rabu (12/7/2017).

Sementara, untuk kabupaten/kota lainnya yakni Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Sumedang, Kota Bogor, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Ciamis, dan Kabupaten Garut masih menunggu restu DPP Partai Golkar.

"Di luar empat daerah yang sudah ditetapkan itu, sisanya masih harus menunggu restu DPP karena harus melakukan sejumlah tahapan lagi," jelas Iswara.

Selain itu, DPD Partai Golkar Jabar akan melakukan sejumlah langkah seperti konsolidasi internal, survei, dan komunikasi politik dengan parpol lain. Langkah yang sama juga difokuskan untuk kabupaten/kota yang belum mendapat restu DPP.

"Dalam rakor hari Minggu lalu di Purwakarta, kami telah mengevaluasi apa yang sudah dilakukan setiap DPD kabupaten dan kota, kemudian mempelajari dan membedah hasil survei terbaru, serta menyusun program pemenangan untuk beberapa bulan ke depan," pungkasnya.



(zik)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top