JR Saragih Berikan Pelayanan Gratis di Kecamatan Purba

Rabu, 12 Juli 2017 - 17:25 WIB
JR Saragih Berikan Pelayanan Gratis di Kecamatan Purba
JR Saragih Berikan Pelayanan Gratis di Kecamatan Purba
A A A
PURBA - Bupati Simalungun, Sumatera Utara, JR Saragih terus bekerja melayani masyarakat Kabupaten Simalungun. Kecamatan Purba dipilih menjadi lokasi pertama kegiatan pelayanan publik secara gratis pascalilebaran 2017.

Di Kecamatan Purba, JR Saragih bersama para kepala dinas membuka pelayanan kesehatan, KB, catatan sipil hingga pasar murah. “Setelah liburan lebaran, kami mulai aktif melakukan pelayanan kepada masyarakat dan hari ini kita ada di Kecamatan Purba tepatnya di Gaja Pokki untuk mengetahui kebutuhan masyarakat,” kata JR Saragih di Lapangan Nagori Urung Purba, Gaja Pokki, Kecamatan Purba, Simalungun, Sumatera Utara, Rabu (12/7/2017).

Dalam pelayanan itu, empat warga dirujuk ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan yang layak. Selain itu ada pencatatan para masyarakat yang belum memiliki kartu keluarga maupun KTP.

“Pelayanan ini dilakukan secara gratis, sehingga masyarakat tidak perlu bingung soal biaya karena ditanggung Pemerintah Kabupaten Simalungun,” ungkapnya. Pemilik nama asli Jopinus Ramli Saragih berpesan agar masyarakat benar-benar memanfaatkan dengan baik pelayanan yang diberikan oleh Pemerintahan Kabupaten Simalungun.

Camat Purba, Lince Hotmaida Simamora mengaku, pelayanan gratis ini sangat dibutuhkan sehingga masyarakat bisa menikmati kemudahan yang diberikan Bupati Simalungun JR Saragih. “Untuk Kecamatan Purba itu sendiri hampir 90 persen terpenuhi dari angka 13 Nagori dengan jumlah penduduk lebih dari 15 ribu orang,” jelasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1107 seconds (0.1#10.140)