alexametrics

Pilkada Purwakarta, Tiga Parpol Konsolidasi Dorong Sekda Padil

loading...
Pilkada Purwakarta, Tiga Parpol Konsolidasi Dorong Sekda Padil
Sekda Purwakarta Padil Karsoma (kedua dari kiri) ngobrol santai dengan sejumlah pimpinan parpol di Rumah Makan Sambel Hejo, Ciganea, Purwakarta. Foto/SINDOnews/Asep Supiandi
A+ A-
PURWAKARTA - Tiga partai politik (parpol) berkonsolidasi untuk mendorong Sekretaris Daerah (Sekda) Purwakarta Padil Karsoma bertarung dalam Pilkada Purwakarta 2018. Ketiga parpol tersebut adalah Partai Golkar, PDIP, dan Partai Nasdem.

Ketiga elite partai politik itu berkumpul di Rumah Makan Sambel Hejo Ciganea untuk diskusi dengan Padil, Rabu (12/7/2017). Mereka berdiskusi guna menentukan langkah politik ke depan sebelum dilakukan koalisi.

Mereka pada dasarnya sangat menyadari koalisi di tingkat pilkada menunggu kepastian koalisi di tingkat Pilgub Jabar. Namun, setidaknya komunikasi sudah dapat dibangun sejak dini.



"Ya, agenda hari ini sebenarnya untuk menguatkan komunikasi politik yang sudah terbangun sejak awal," ujar Wakil Bendahara DPD Partai Golkar Purwakarta Mustofa Kamal kepada SINDOnews.

Selain Mustafa, terlihat Ketua DPC PDIP Purwakarta Acep Maman dan Ketua DPC Nasdem Purwakarta Astri Novitasari serius berdiskusi dengan Padil.

Padil Karsoma termasuk satu di antara kandidat lainnya yang diusung Partai Golkar untuk menjadi bakal calon Bupati Purwakarta. Dua nama lainnya yakni istri Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan Wakil Bupati Purwakarta Dadan Koswara yang sama-sama diajukan ke DPP Partai Golkar untuk mendapat restu sebagai bakal calon Bupati Purwakarta dari partai tersebut.
(zik)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak