alexa snippet

Temu Anak Muda, Mularis Djahri Ajak Fokus Bekerja dan Berwirausaha

Temu Anak Muda, Mularis Djahri Ajak Fokus Bekerja dan Berwirausaha
Calon Wali Kota Palembang 2018 Mularis Djahri menghadiri Temu Anak Muda Palembang yang dikemas dalam acara Minggu Sharing Bareng disingkat MISBAR. Mularis (tengah) dan Lury Elza Alex (kanan). Foto/Ist
A+ A-
PALEMBANG - Calon Wali Kota Palembang 2018 Mularis Djahri menghadiri Temu Anak Muda Palembang yang dikemas dalam acara "Minggu Sharing Bareng" disingkat MISBAR. Kegiatan ini berlangsung di Nobu Bistro, Kota Palembang, Senin 9 Juli 2017.

Tema yang diangkat dalam Temu Anak Muda pertama ini adalah “Pentingnya Enterpreneurship”.

Diskusi ini yang juga dihadiri puteri Gubernur Sumatera Selatan Lury Elza Alex Noerdin dan ratusan muda mudi dari berbagai wilayah di Kota Palembang.

Mularis Djahri menyampaikan pentingnya anak muda berjiwa wirausaha atau entrepreneurship.

Itu penting agar anak muda mampu hidup mandiri dan berdaya saing. Mularis menegaskan kunci utamanya adalah kerja keras dan fokus dalam bekerja.

"Semua orang punya kesempatan untuk sukses dalam berwirausaha, asal mau, konsisten dan fokus. Jangan banyak berspekulasi dan yang paling penting lagi adalah perbaiki ibadah, jangan lupa salat,” ujarnya.

Selain itu, Mularis juga mengajak anak muda untuk membangun kultur tinggi berupa disiplin dan taat prosedur. Budaya malas, mau enaknya saja, senang ambil jalan pintas dan tidak menghargai waktu adalah ihwal yang harus dijauhi.

"Do'akan saya dan Bu Lury Elza Alex bisa bersama maju di Pilkada Kota Palembang 2018 mendatang. Kita tata kota kita ini secara kebih serius. Kita butuh Palembang Baru yaitu Kota Palembang yang maju, tertata, bersih, indah dan rapi serta berkinerja baik, efisien dan, ini yang utama, Palembang jadi smart city, kota cerdas," jelasnya.

Sementara itu Lury Elza Alex memberi motivasi kepada muda-mudi yang hadir serta share pengalamannya sebagai pengusaha dan aktivis organisasi. Lury juga mendukung gagasan mewujudkan smart city di Palembang.

"Bicara Kota Cerdas adalah tentang menggunakan sumber daya secara lebih efisien, ramah lingkungan serta bagaimana menciptakan layanan publik yang mudah, berkualitas & menyenangkan," ujarnya.

Menanggapi kedua narasumber yang memberi motivasi dan pencerahan, salah seoang peserta Temu Anak Muda, Edi Surya Dinata mengatakan dirinya setuju jika Palembang dibawa sejajar dengan kota-kota besar lain di Indonesia bahkan di Asia Tenggara sebagaimana disampaikan Mularis.

“Iya seharusnya bisa, Palembang ini infrastrukturnya lumayan lengkap, tinggal menerapkan standar pelayanan berbasis smart service dan membangun kultur smart living," pungkasnya.
(sms)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top