Nurhayati Tantang Gus Ipul di Pilgub Jatim

Rabu, 12 Juli 2017 - 16:05 WIB
Nurhayati Tantang Gus Ipul di Pilgub Jatim
Nurhayati Tantang Gus Ipul di Pilgub Jatim
A A A
MALANG - Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2018 semakin memanas. Setelah Bupati Banyuwangi Azwar Anas menyatakan maju bertarung melawan Saifullah Yusuf (Gus Ipul), kini giliran anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI Nurhayati Ali Assegaf yang datang sebagai penantang.

Politisi perempuan yang sudah tiga periode menduduki kursi di Senayan dan sempat menjabat sebagai Ketua Fraksi Demokrat DPR RI tersebut menyatakan siap maju bertarung di Pilgub Jatim. "Hari ini, saya menyatakan siap mengemban amanah rakyat untuk memimpin Jatim lima tahun ke depan," ujarnya, Rabu (12/7/2017).

Kesiapan maju memimpin Jatim tersebut dibuktikannya dengan mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur ke DPD Partai Demokrat Jawa Timur. Keberangkatan Nurhayati mendaftarkan diri diiringi oleh seluruh pengurus Partai Demokat di Malang Raya. Bahkan, Wakil Wali Kota Malang Sutiaji juga turut melepas keberangkatan Nurhayati.

Nurhayati menyatakan mendapatkan banyak dukungan untuk maju menjadi calon gubernur Jatim menggantikan Soekarwo, yang juga merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Jatim.

"Pakde Karwo sudah dipercaya oleh masyarakat Jatim selama dua periode. Tentunya, apabila saya diberi amanah oleh rakyat Jatim maka saya akan melanjutkan program-program kerakyatan yang sudah dikerjakan oleh Pakde Karwo selama ini," tegasnya.

Nurhayati menegaskan, yang dibutuhkan masyarakat Jatim saat ini adalah pemimpin yang tegas. Pemimpin Jatim ke depan harus memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat dan berkarakter.

Menurut Nurhayati, langkahnya untuk maju di Pilgub Jatim sudah dikomunikasikan dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Bahkan, Nurhayati sangat percaya diri masih terbuka peluang untuk memenangi Pilgub Jatim karena berdasarkan survei yang dilakukan timnya masih ada 50% lebih masyarakat Jatim yang belum paham pelaksanaan pilgub.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1402 seconds (0.1#10.140)