Satu Lagi Terduga Teroris Bom Panci Dibekuk di Bandung

Rabu, 12 Juli 2017 - 14:56 WIB
Satu Lagi Terduga Teroris Bom Panci Dibekuk di Bandung
Satu Lagi Terduga Teroris Bom Panci Dibekuk di Bandung
A A A
BANDUNG - Setelah mengamankan Agus Wiguna (22) dan Kodar (30) di Tasikmalaya, Tim Densus 88 Antiteror kembali meringkus satu terduga teroris berinisial A (25). Dia diduga terlibat dengan perakit bom panci Agus Wiguna (22).

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, A ditangkap pada Selasa (11/7/2017) malam di salah satu tempat di Kota Bandung. “Setelah menangkap K (Kodar) di Tasikmalaya dan Agus Wiguna di Bandung, tim melakukan pengembangan dan menangkap A,” kata Yusri di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jabar, Rabu (12/7/2017).

A, ujar Kabid Humas, diduga terlibat langsung dengan Agus. A mengaku kepada petugas melihat langsung peracikan bom panci yang dilakukan Agus. Dia juga tahu Agus Wiguna berencana meledakkan bom panci di salah satu gereja di Buahbatu. “Saat ini, A dibawa tim Densus 88 Antiteror. Polisi akan mendalami peran penting dari A,” tutur Yusri.

Diberitakan sebelumnya, Agus yang ditangkap pada Sabtu (8/7/2017), tak lama setelah bom panci meledak di kamar kontrakannya, Kampung Kubang Beureum, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbatu, berencana meledakkan bom panci di tiga tempat. Selain gereja di Buahbatu, dia juga mengincar rumah makan Celengan di Astana Anyar dan kafe di Jalan Braga.

Dari hasil pengembangan, Densus menangkap Kodar penjual bubur kacang hijau di kediamannya di Kampung Pasirpeuti, Desa Cibanteng, Kecamatan Parungponteng, Kabupaten Tasikmalaya pada Selasa (11/7) siang sekitar pukul 11.20 WIB.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0733 seconds (0.1#10.140)