Ganjar Sejati Pelatihan Baca Tulis Al-Qur'an di Ponpes Bandung Barat

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 10:18 WIB
loading...
Ganjar Sejati Pelatihan Baca Tulis Al-Quran di Ponpes Bandung Barat
Relawan Ganjar Sejati menggelar pelatihan baca tulis Al-Quran di Ponpes Barkatul Huda, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (6/10/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG BARAT - Relawan Ganjar Sejati menggelar pelatihan baca tulis Al-Qur'an di Ponpes Barkatul Huda, Kabupaten Bandung Barat. Pelatihan tidak hanya menyasar ibu-ibu majelis taklim, tetapi juga guru ngaji di wilayah tersebut.

"Alhamdulillah, kami di wilayah ini mengadakan pelatihan baca tulis Al-Qur'an. Ini bukan hanya pemula, tetapi juga guru ngaji," kata Korwil Ganjar Sejati Bandung Raya Imam Turniman di sela-sela pelatihan di Ponpes Barkatul Huda, Kampung Cikareumbi, Desa Cikidang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (6/10/2023).

Dalam pelatihan itu, Ganjar Sejati menghadirkan pemateri yang berkompeten dalam baca tulis Al-Qur'an. Puluhan peserta yang hadir diajari cara cepat dan mudah membaca Al-Qur'an. "Kami menerapkan cara cepat melatih membaca alquran kepada masyarakat. Melatih metode baca tulis Al-Qur'an," lanjutnya.

Dalam pelatihan ini, relawan bacapres Ganjar Pranowo tersebut juga memberikan metode pengajaran belajar baca dan tulis Al-Qur'an. Metode yang pertama disampaikan adalah bagaimana cara mengenalkan huruf hijaiyah agar cepat dimengerti murid.

”Kedua mengajarkan imla bagaimana dikte menulis bahasa Arab. Kemudian, para peserta dilatih kerapian menulis huruf sambung bahasa Arab," tuturnya.

Ganjar Sejati menggelar pelatihan ini untuk kembali meningkatkan pengetahuan keislaman kepada masyarakat Bandung Barat. "Tujuannya adalah kami menghidupkan lagi Al-Qur'an, membuat masyarakat senang belajar Al-Qur'an. Kami juga mengembalikan mental guru yang menyenangkan," ucapnya.

Kegiatan ini digelar karena terinspirasi sosok Ganjar Pranowo. "Pak Ganjar itu adalah sosok pemimpin yang sangat antusias, turun langsung ke masyarakat. Jadi, mengajar itu panggilan hati," tandasnya.

Ganjar Sejati dan para peserta pelatihan turut mendoakan Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029 sehingga dapat memperhatikan nasib guru ngaji yang terus mengajarkan baca tulis Al-Qur'an. "Harapan perhatikan guru-guru yang mengajar di masyarakat," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2340 seconds (0.1#10.140)