TNI Sita Senpi Jenis Springfield Milik Petani

Senin, 10 Juli 2017 - 22:07 WIB
TNI Sita Senpi Jenis Springfield Milik Petani
TNI Sita Senpi Jenis Springfield Milik Petani
A A A
MALAKA - Senjata api jenis springfield milik seorang petani asal Dusun Haiain, Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT) disita oleh TNI yang bertugas di Pos Motamasin Kompi III. Penyitaan itu dilakukan oleh tiga anggota di kebun tempat petani itu menyembunyikan senjata api selama bertahun-tahun karena takut ditangkap oleh petugas.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Letkol Inf M Fuad Suparlin menjelaskan, penyitaan itu dilakukan setelah anggotanya melakukan pendekatan dengan petani itu.

"Setelah memastikan petani tersebut ingin menyerahkan senjata api tersebut, kemudian pemilik bersama tiga anggota TNI pergi mengambilnya di kebun," kata Fuad Suparlin, Senin (10/7/2017) malam.

Menurut Suparlin, saat ini senpi tersebut sudah diamankan ke Pos Motamasin Kipur III. Sementara, pemiliknya tidak diberi tindakan apa pun. Dia berharap warga lain yang masih menyimpan senjata api jenis apa pun agar segera menyerahkan kepada TNI.

Sebelumnya, seorang warga Desa Fatuha, Kabupaten Malaka, NTT secara sukarela menyerahkan satu pucuk senjata api jenis springfield yang sudah disimpan bertahun-tahun di kebunnya. Warga yang identitasnya dirahasiakan ini menyerahkan senjata api kepada TNI karena khawatir akan ditangkap. (Baca Juga: Khawatir Ditangkap, Warga Fatuha Serahkan Senapan secara Sukarela pada TNI(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5244 seconds (0.1#10.140)