Sulut Masuk 3 Besar Terbaik IPG di Indonesia

Senin, 10 Juli 2017 - 16:44 WIB
Sulut Masuk 3 Besar Terbaik IPG di Indonesia
Sulut Masuk 3 Besar Terbaik IPG di Indonesia
A A A
MANADO - Menteri Negara Pemberdayaaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Susana Yembise, mengapresiasi tingginya partisipasi perempuan dalam membangun Sulawesi Utara (Sulut), termasuk dalam bidang politik dan pemerintahan.

“Banyak perempuan Sulut yang menjadi anggota parlemen. Bahkan jumlahnya mencapai 46%. Selain itu ada yang menjadi kepala daerah di kabupaten dan kota. Bahkan di sini ada organisasi perempuan PIKAT yang sudah berusia 100 tahun,” ujarnya di hadapan ratusan peserta Rakor di Four Point, akhir pekan lalu.

Menteri Yohana juga mengapresiasi Sulut yang masuk dalam urutan tiga besar terbaik dalam Indeks Prestasi Gender (IPG) di Indonesia. “Saya kira inilah yang menyebabkan IPG Sulut sangat baik,” ucapnya.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, mengatakan, mengharapkan Kementerian PPPA dapat mengadakan pelatihan untuk perempuan Sulut. Apalagi pesatnya perkembangan pariwisata di Sulut.

Gubernur Olly juga menyinggung keberadaan organisasi Percintaan Ibu Kepada Temurunnya (PIKAT) yang telah berusia 100 tahun dan memiliki cabang di luar Sulut itu. Dia pun meminta dukungan dari pihak Kementerian PPPA terhadap perkembangan PIKAT.

Bahkan sejak 2015, Kementerian PPPA mempunyai kegiatan unggulan, 3ENDs atau tiga akhiri, yaitu Akhiri Kekerasan pada Perempuan, Akhiri Perdagangan Manusia dan Akhiri Ketidakadilan Akses Ekonomi untuk Perempuan.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7120 seconds (0.1#10.140)