Ini Kronologis Terbakarnya Kapal di Perairan Banten

Senin, 10 Juli 2017 - 16:12 WIB
Ini Kronologis Terbakarnya Kapal di Perairan Banten
Ini Kronologis Terbakarnya Kapal di Perairan Banten
A A A
SERANG - Terbakarnya Kapal TB Satria Mandiri di Perairan Pulo Ampel, Kabupaten Serang, Banten disebabkan karna percikan api dari pengerjaan pengelasan dibagian buritan kapal.

Kasubdit Gakkum Polair Polda Banten AKBP Trie Panungko mengatakan, sekitar pukul 10.00 WIB, kapal sedang dalam perbaikan dibagian tiang buritan.

Perbaikan dilakukan dengan cara di las. Namun, saat dilakukan pengelasan, percikan api masuk ke dalam bagian mesin lalu api pun membesar. "Api masuk ke dalam kamar mesin, sehingga mengakibatkan kebakaran," kata Trie kepada SINDOnews, Senin (10/7/2017).

Seluruh crew atau ABK berjumlah tujuh orang yang berda di atas kapal berusaha memadamkan api dengan tabung apar. Namun, api semakin membesar.

"Karena api semakin membesar Nahkoda memerintahkan crew meninggalkan Kapal TB dan naik ke Kapal Tongkang disebelahnya," jelasnya.

Akibat kejadian tersebut seluruh ABK Kapal TB. Satria Mandiri yang berjumlah 7 orang selamat dan tak mengalami luka apapun. "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, untuk kerugian material diperkirakan sekitar Rp400 juta," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6329 seconds (0.1#10.140)