Posting Atribut ISIS, Warga Kerinci Ditangkap

Senin, 10 Juli 2017 - 15:01 WIB
Posting Atribut  ISIS, Warga Kerinci Ditangkap
Posting Atribut ISIS, Warga Kerinci Ditangkap
A A A
KERINCI - Seorang berinisial WRS (38), warga Lempur Danau, Kecamatan Keliling Danau, Kabupaten Kerinci, Jambi, ditangkap polisi karena memposting atribut ISIS di sosial media, Minggu (9/7/2017). Anggota satuan Buser Polres Kerinci, Jambi, menduga bahwa WRS adalah anggota ISIS.

Informasi yang dihimpun di lapangan, warga Lumpur Danau ini ditangkap saat berada di kediamannya di Desa Lumpur Danau, Kecamatan Danau Kerinci. Kapolres Kerinci, AKBP Dwi Mulyanto membenarkan adanya penangkapan salah satu warga Kerinci terduga bergabung dengan organisasi ekstrem itu.

WRS ditangkap setelah memposting kalimat jihad di Facebook ketika berada di negeri jiran Malaysia. Terduga yang bekerja sebagai petani memposting tulisan di facebook dengan isi postingan, "BUKTIKAN JIKA KALIAN UMAT ISLAM. BUKA MATA DAN PANDANG DENGAN HATI NURANI KALIAN. UMAT ISLAM DIZOLLIMI SABANG HARI. MUSUH2 ISLAM SANGAT BERANI MEMBUNUH KAUM MUSLIMIN DENGAN KEJAM TANPA RAGU2 LAGI. SABAR ITU ADA BATASNYA SAUDARA....* *WAHAI KAUM MUSLIMIN, GENGGAMLAH DUNIA INI DAN KEJARLAH AKHIRAT KARENA ALLAH SWT"

“Dalam postingan tersebut terduga juga melampirkan foto yang menggambarkan Lailahhaillallah dengan seseorang duduk membawa senjata Laras panjang dan ada tulisan *CALL OF JIHAD,” kata AKBP Dwi Mulyanto.

Ditanya status WRS, apakah terlibat jariangan ISIS? Kata Kapolres, hingga saat ini pihak Polres Kerinci masih melakukan penyelidikan mendalam. “Belum diperiksa mendalam, masih ada langkah-langkah lagi yang harus dilakukan untuk mengetahui terlibat atau tidak,” jelasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6008 seconds (0.1#10.140)