alexametrics

Pendaki Jatuh di Gunung Slamet Ditemukan dengan Sejumlah Luka

loading...
Pendaki Jatuh di Gunung Slamet Ditemukan dengan Sejumlah Luka
Tim SAR saat mengevakuasi pendaki hilang yang ditemukan dengan sejumlah luka. (dok.Basarnas)
A+ A-
SEMARANG - Makhfud (20), pendaki Gunung Slamet melalui jalur pendakian Bambangan Purbalingga yang terjatuh di puncak Gunung ditemukan selamat. Meski demikian, korban menderita luka di kepala, kaki, dan hipotermia.

"Operasi SAR telah berhasil dievakuasi ke posko pendakian Bambangan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan selamat. Saat ini survivor sudah dibawa ke RSU Gutheng Soebrata Wirasana Purbalingga untuk penanganan medis oleh tim dokter," kata Humas Basarnas Jateng, Zulhawary, Senin (10/7/2017).

Dia mengatakan, operasi penyelamatan itu melibatkan beragam unsur di antaranya Pos SAR Cilacap, Polsek Karangreja, SAR Purbalingga, SAR Bambangan, Tagana Purbalingga, Tagana Banyumas, Satgas Pramuka Peduli Banyumas, SERI Banyumas, dan relawan gabungan.



Sebelumnya diberitakan, pendaki asal Babakan Kabupaten Tegal itu jatuh pada Minggu (9/7) sekira pukul 13.00 WIB. Basarnas Pos SAR Cilacap yang menerima laporan itu ssgera memberangkatkan satu tim untuk melaksanakan operasi SAR.

"Tim pertama berangkat enam orang dari SAR Bambangan pukul 12.30 WIB, kemudian tim kedua berangkat pukul 16.00 WIB. Dari keterangan teman korban, lokasi korban di puncak terjatuh dengan kedalaman 30 meter," tambahnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak