Review Serial Loki Season 2: Semakin Misterius, Lebih Seru

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 07:12 WIB
loading...
Review Serial Loki Season 2: Semakin Misterius, Lebih Seru
Loki season 2 punya misteri yang lebih banyak dari yang pertama. Serial ini juga lebih gelap dan berat dari season 1, meski tetap asyik dan seru untuk diikuti. (Foto: Marvel)
A A A
Loki season 2 membawa para penggemar Marvel Cinematic Universe (MCU) kembali ke Otoritas Variasi Waktu (TVA). Apa yang terjadi di akhir season 1 punya konsekuensi besar terhadap lini masa dan kekacauan terjadi di mana-mana. Loki yang ditendang dari Istana di Akhir Waktu tiba di TVA yang tidak dia kenal.

Season 2 menunjukkan konsekuensi tersebut. Tidak hanya pada Loki, tapi juga seluruh lini masa. Loki harus mengalami glitch, terlempar ke TVA di lini masa berbeda, sementara dia harus memperingatkan Mobius terhadap apa yang terjadi. Di sisi lain, dia juga harus menemukan Sylvie.

Ketika Loki akhirnya bisa tiba di TVA lini masa utama MCU, dia akhirnya bisa mengungkapkan semuanya. Tapi, telat. TVA sudah kacau. Renslayer menghilang dan Jenderal Dox memutuskan menghilangkan semua cabang lini masa. Loki dan Mobius, bersama Hunter B-15 pun, berusaha menghentikannya.



Season 2 mengungkap lebih banyak misteri tentang TVA dan kekacauan aliran waktu di MCU. Loki dan teman-temannya pun kini harus berusaha mengoreksi semuanya sebelum kekacauan besar terjadi. Di tengah usaha itu, Loki dihadapkan dengan kenyataan tentang siapa dirinya sebenarnya.
Review Serial Loki Season 2: Semakin Misterius, Lebih Seru

Foto: Looper

Loki season 2 sepertinya tidak hanya akan menyelami permasalahan lini masa dan multiverse yang kacau di MCU. Lebih pada itu, season ini akan menyentuh sebuah prinsip yang ada di diri semua orang, yaitu eksistensi. Di awal MCU, Loki adalah penjahat. Tapi, dia mulai menunjukkan sisi kepahlawanannya sejak Thor: Ragnarok.

Harus diingat, Loki di serial ini adalah Loki versi 2012 yang masih jahat. Namun, perjalanan emosionalnya di serial solonya telah mengubah pandangan hidupnya. Di season 2 terlihat kalau Loki versi 2012 ini jadi lebih mirip Loki di Avengers: Infinity War di mana dia mengorbankan dirinya.

Namun, itu tidak mudah. Ada orang-orang di TVA yang masih meragukan sikap Loki sekarang. Dia adalah Dewa Penipu. Orang akan perlu diyakinkan kalau dia telah berubah. Tapi, tentu saja, Loki tidak bisa dengan mudah berpindah menjadi orang baik tanpa agenda tertentu. Kali ini, agendanya adalah menemukan Sylvie.
Review Serial Loki Season 2: Semakin Misterius, Lebih Seru

Foto: ComicBook.com

Episode 1 belum akan memberikan banyak twist. Episode ini masih akan berfokus pada Loki yang mengalami glitch dan bagaimana TVA menghadapinya. Selain itu, episode ini juga mengungkapkan bagaimana TVA mengatasi masalah yang ditinggalkan Sylvie.

Di episode ini, penonton akan diperkenalkan dengan lebih dalam tentang TVA. Penjelasannya akan detail sehingga harus diperhatikan. Kalau kelewat sedikit saja, bisa bingung. Bagian ini menjelaskan tentang aliran waktu dan bahayanya ketika tidak diperbaiki. Plotnya baru terasa menebal di episode 2.

Digarap duo sutradara, Justin Benson dan Aaron Moorhead yang sebelumnya ikut menggarap Moon Knight, season ini punya pendekatan berbeda dari sebelumnya. Penulis season ini adalah Eric Martin, yang sebelumnya membantu season 1. Kepergian Kate Herron dari serial ini memang terasa.
Review Serial Loki Season 2: Semakin Misterius, Lebih Seru

Foto: IGN

Season 2 terasa lebih gelap dari yang pertama. Bahkan, humornya pun lebih berat. Twist diperkirakan akan terjadi di episode-episode tengah serial ini. Episode awal lebih pada perkenalan konflik. Ini yang agak sedikit mengganggu karena membuat pace serial ini jadi terasa lambat.

Loki season 2 terasa padat dengan segala macam tetek bengek masalah di TVA yang harus diuraikan dan misi pribadi Loki. Namun, itu tidak berarti kalau serial ini tidak asyik. Penonton akan bisa menyaksikan kembali aksi Loki dengan kekuatannya di season ini. Season ini juga membuktikan kecerdasan dan perkembangan karakternya.



Loki season 2 punya misteri yang lebih banyak dari yang pertama. Dengan menggunakan formula dari season sebelumnya, serial ini berusaha membangun cerita yang lebih menarik. Setiap akhir episodenya meninggalkan jejak yang akan membuat orang penasaran.

Loki season 2 mulai tayang pada hari ini, Jumat (6/10), di Disney+ Hotstar. Serial ini punya total 6 episode yang akan tayang setiap pekan sekali. Selamat menyaksikan!

(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1438 seconds (0.1#10.140)