alexa snippet

Imam Muda Masjid ITB ini Ternyata Peraih Olimpiade Matematika

Imam Muda Masjid ITB ini Ternyata Peraih Olimpiade Matematika
Muhammad Hanif ketika memimpin salat berjamaah di Masjid Salman ITB, Ramadan lalu. (IST)
A+ A-
BANDUNG - Tidak banyak yang mengira kalau Imam muda Masjid Salman Insititut Teknologi Bandung (ITB) ini ternyata mahasiswa berprestasi. Dia bernama Muhammad Hanif, mahasiswa Jurusan Teknik Elektro ITB angkatan 2014.

Selain meraih Indeks Prestasi (IP) 4 di beberapa semester, aktivis Majelis Ta’lim Salman ITB ini juga pernah meraih medali perak pada olimpiade international matematika di Singapura tahun 2012 silam, juga meraih perunggu OSN Matematika pada 2013. Selain itu, Hanif juga meraih juara 2 Technology Development Division (bersama team aksantara ITB) pada Kontes Robot Terbang Indonesia tahun 2016, dan masih banyak prestasi lainnya.

“Masya Allah, suara imam muda Masjid Salman ITB ini begitu menggetarkan hati, suara dan irama bacaannya merdu seperti suara Syeikh Sa'ad Al-Ghamidi. Smoga kita dianugerahi anak-anak yang sholeh, cerdas dan berakhlak baik seperti Mas Hanif ini,” kata pemilik nama Senyum Indonesia itu di akun facebooknya.
Dalam video yang diunggahnya di akun facebook tersebut menjadi viral dan sudah dilihat lebih dari 1.196.034 netizen. Bahkan para netizen membagikan video itu lebih dari 11.516 kali.

“Kata anak saya yang hafidz qur'an, semua ilmu bisa teraih bilamana dia mampu menguasai Al Qur'an. Maka hampir setiap orang yang hafidz qur'an dia pasti cerdas dan pandai dalam ilmu-ilmu yang lain,” tulis Heriyanto Muhajir Al Kalatani, salah satu netizen yang menanggapi video tersebut.



(rhs)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top