SAR Jayapura Berangkatkan Satu Tim Cari Pesawat Pilatus yang Hilang Kontak

Kamis, 06 Juli 2017 - 10:48 WIB
SAR Jayapura Berangkatkan Satu Tim Cari Pesawat Pilatus yang Hilang Kontak
SAR Jayapura Berangkatkan Satu Tim Cari Pesawat Pilatus yang Hilang Kontak
A A A
JAYAPURA - Upaya pencarian pesawat Pilatus dengan nomor penerbangan PK- RCX milik PT Asosiation Mission Avition (AMA) hilang kontak saat melakukan penerbangan dari Wamena tujuan Darakma Nduga dilanjutkan hari ini. Tim SAR Jayapura memberangkatkan satu tim ke Wamena, Kabupaten Jayawijaya dipimpin langsung oleh Kepala Kantor SAR Jayapura, Melkianus Kotta.

Tim berangkat dengan pesawat milik maskapai Trigana Air. Pencarian juga akan melibatkan pesawat Air Fast milik PT Freeport Indonesia. Freeport dilibatkan dalam upaya pencarian karena memiliki Rescue lengkap dan selalu dilibatkan dalam upaya pencarian dan evakuasi dalam setiap operasi SAR.

Informasi yang dihimpun dari pihak PT AMA, koordinat pesawat Pilatus PK- RCX telah ditemukan. Tepat pada ketinggian 8.500 feet di koordinat 04.10 75 south dan 138.51.45 east, sekitar 8 NM dari Wamena.

Sebelumnya,pesawat Pilatus PK- RCX milik PT AMA dinyatakan hilang kontak sekitar pukul 11.08 WITA, saat penerbangan dari bandara Wamena, Jayawijaya ke bandara Darakma, Kabupaten Nduga, Papua.

Pesawat yang dipiloti, Wouter Moulders asal Belanda dan co-pilot Valens Ido Naibaho membawa tiga penumpang. Upaya pencarian dilakukan oleh pihak maskapai menggunakan pesawat Pilatus PK- RCS dan Helivida milik perusahaan Helivida.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1521 seconds (0.1#10.140)