26 Kg Paket Ganja Tak Bertuan Ditemukan di Bandara Sultan Thaha

Kamis, 06 Juli 2017 - 09:13 WIB
26 Kg Paket Ganja Tak Bertuan Ditemukan di Bandara Sultan Thaha
26 Kg Paket Ganja Tak Bertuan Ditemukan di Bandara Sultan Thaha
A A A
JAMBI - Jajaran Satresnarkoba Polresta Jambi menemukan paket ganja seberat 26 kg tak bertuan di Bandara Sultan Thaha, Jambi. Paket ganja tersebut dikirim seseorang bernama Aris melalui jasa kurir tujuan Bali dan Sidoarjo, Jawa Timur.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Achmad Fauzi Dalimunthe mengatakan, paket ganja tersebut pertama kali diketahui dari Bandara Sultan Thaha Jambi. Mulanya, petugas JNE Jambi mendapatkan 26 paket pengiriman dengan resi kulit kayu tujuan Bali dan Sidoarjo, Jawa Timur.

Lantaran berupa tumbuhan, selanjutnya petugas memeriksanya ke Balai Karantina Pertanian Kelas I Provinsi Jambi yang tidak jauh dari Bandara Sultan Thaha Jambi. Betapa terkejutnya petugas, setelah salah satu paket diperiksa diketahui berisikan daun kering yang diduga daun ganja. Untuk memastikan hal tersebut, Karantina Jambi menghubungi anggota Polresta Jambi.

"Setelah dicek hasilnya ternyata daun ganja kering sebanyak 26 paket seberat 26 kg atas nama Aris. Namun setelah dilakukan penyelidikan dan pencarian alamat atas nama Aris. Datanya fiktif," ungkap Dalimunthe saat ekspose di Makopolresta Jambi, Rabu 5 Juli 2017.

Kapolresta menambahkan, sampai saat ini petugas belum mengetahui asal barang haram tersebut, karena tidak disertai siapa pemiliknya. Saat ini, barang bukti puluhan paket ganja temuan tersebut diamankan di Mapolresta Jambi.

"Ganja tersebut hanya diketahui berasal dari Jambi, tapi tidak tahu asal barangnya. Apakah dari Aceh atau lainnya. Untuk tersangka sampai saat ini masih dicoba dicari petugas," kata Dalimunthe.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.4011 seconds (0.1#10.140)