Pesawat Pilatus yang Dikabarkan Hilang Diduga Jatuh di Wamena

Rabu, 05 Juli 2017 - 19:43 WIB
Pesawat Pilatus yang Dikabarkan Hilang Diduga Jatuh di Wamena
Pesawat Pilatus yang Dikabarkan Hilang Diduga Jatuh di Wamena
A A A
JAKARTA - Humas Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Soebagio menyatakan pesawat Pilatus milik Maskapai Associated Mission Aviation (AMA) dengan nomor penerbangan PK-RCX yang sempat hilang kontak di Papua, ternyata jatuh. Pesawat tersebut jatuh ketika terbang dari Wamena ke Darakma.

Belum diketahui secara pasti bagaimana dan apa penyebab pesawat tersebut bisa jatuh di sana. Namun yang pasti, Tim SAR sudah mengetahui titik koordinatnya. Namun sekarang proses evakuasi terkendala oleh cuaca buruk.

"Ya, pesawatnya sudah ketemu. Jatuh di antara Wamena dan Nduga," ujar Soebagio, Rabu (5/7/2017).

Sejauh ini, Agus belum mendapatkan kabar mengenai ada tidaknya korban. Ia hanya bisa memberikan kepastian bahwa proses evakuasi masih akan berlanjut hingga besok pagi.

Untuk informasi selengkapnya, Kemenhub berencana menyebarkan siaran pers terkait peristiwa tersebut petang ini.

Pesawat Pilatus bernomor penerbangan PK-RCX itu sendiri sempat hilang kontak saat melakukan penerbangan dari Wamena tujuan Darakma, Nduga, Papua.

Namun, Kepala Bagian Humas Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsudi mengatakan pesawat itu diketahui ada di ketinggian 8.500 FIT, Wamena.

Awak pesawat itu sendiri adalah pilot Moulder Wauters dan co pilot Ido Naibaho. Kemudian ada penumpang bernama Don, Serabut, dan Ondomget, serta 508 Kg barang campuran.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5892 seconds (0.1#10.140)