Jelang Tahun Politik 2024, Presiden Jokowi Minta TNI Jaga Kondisi Damai

Kamis, 05 Oktober 2023 - 10:48 WIB
loading...
Jelang Tahun Politik 2024, Presiden Jokowi Minta TNI Jaga Kondisi Damai
Presiden Jokowi saat sebagai Inspektur Upacara pada HUT ke-78 TNI yang dilaksanakan di Monas, Jakarta, Kamis (5/10/2023). Foto/Tangkapan layar/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta tentara nasional Indonesia (TNI) untuk tetap menjaga kondisi damai dalam memasuki tahun politik di Pemilu 2024 . Dirinya juga meminta TNI untuk segera memadamkan percikan konflik sekecil apapun.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam amanatnya sebagai Inspektur Upacara pada HUT ke-78 TNI yang dilaksanakan di Monas, Jakarta, Kamis (5/10/2023).

"Kita kini telah memasuki tahun politik. Saya minta tetap jaga betul kondisi damai, segera padamkan percikan sekecil apa pun," kata Jokowi dalam amanatnya.



Tidak hanya itu, Presiden juga meminta agar TNI juga dapat memberikan pemahaman di masyarakat bahwa beda pilihan pada pemilu merupakan hal yang wajar.

"Berikan pemahaman kepada masyarakat bahwa beda pilihan itu wajar, menang dan kalah itu juga wajar," jelasnya.

Selain itu, Kepala Negara juga meminta TNI dan Polri untuk tetap menjaga sinergitas. Dirinya juga berharap TNI dapat menjaga netralitas dan memelihara watak kesatria.

"Tetap jaga sinergitas dengan Polri. Dan tetap jaga netralitas TNI dan tetap pelihara watak kesatria. selalu jadikan sapta marga dan sumpah prajurit pegangan dalam bertindak," ungkapnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)