alexametrics

Pesta Miras Berujung Maut, Tiga Tewas dan Empat Kritis

loading...
Pesta Miras Berujung Maut, Tiga Tewas dan Empat Kritis
Tiga pemuda di Purwakarta tewas usai menenggak miras oplosan. Sementara empat rekannya kritis. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
PURWAKARTA - Tiga dari delapan pemuda warga Kampung Krajan, Desa Tanjungsari, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, tewas diduga setelah menengak minuman keras (miras), oplosan, Selasa (4/7/2017).

Ketiga korban meninggal adalah Ujang Sulaeman (22), Solehudin (24) dan Andri Sanjaya (24). Mereka menghembuskan nafas terakhirnya setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Purwakarta.

Selain ketiga orang korban meninggal, empat temannya kritis dan hingga kini masih dirawat di Rumah Sakit Amira Purwakarta. Bahkan, satu di antaranya atas nama Yoga (22), dalam kondisi koma.



Kohar (47), orangtua Yoga menuturkan, anaknya tidak diketahui pasti kapan terlibat pesta miras bersama teman-temanya. Meski pun ada yang menyebutkan kedelapan pemuda itu menenggak miras dua hari lalu di sekitar tempat tinggal mereka.

"Kalau minum miras jenis apa tidak tahu, yang jelas tiba-tiba saja Yoga muntah-muntah di kamar dan tak sadarkan diri. Lalu saya bawa ke Rumah Sakit Amira," kata dia.

Sesampainya di rumah sakit swasta itu ternyata tidak hanya Yoga, teman-temanya yang masih bertetangga juga harus dirawat. Gejala yang ditimbulkan sama, mereka muntah-muntah. "Saat itu baru diketahui jika mereka sebelumnya meminum minum miras oplosan," ujar Kohar.

Hingga malam ini, keempat pemuda itu masih dirawat, sementara tiga pemuda yang meninggal sudah dimakamkan di rumah duka. Kasus pesta miras oplosan yang merenggut tiga nyawa ini ditangani langsung oleh Satreskrim Polres Purwakarta.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak