Koboi Viral Umbar Tembakan di Deliserdang Resmi Jadi Tersangka

Kamis, 05 Oktober 2023 - 06:32 WIB
loading...
Koboi Viral Umbar Tembakan di Deliserdang Resmi Jadi Tersangka
Polisi menangkap pria yang mengumbar tembakan di Sampali, Percut Seituan, Deliserdang, Sumatera Utara. Aksi koboi pria itu viral di media sosial. Foto/Tangkapan Layar
A A A
MEDAN - Seorang pria berinisial R yang viral setelah aksi koboinya melepaskan tembakan depan umum di Deliserdang, Sumatera Utara, resmi jadi tersangka. Sebelum jadi tersagka, R tak berkutik saat ditangkap petugas kepolisian.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, penetapan tersangka terhadap R dilakukan setelah Polisi melakukan pemeriksaan terhadap pria tersebut. Setelah ditetapkan sebagai tersangka, R pun langsung ditahan.

”Iya benar, sudah tersangka. Saat ini sudah ditahan di Polrestabes Medan,” kata Hadi kepada wartawan, Kamis (5/10/2023).



Hadi menyebut R dijerat dengan pasal pada Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang penyalahgunaan senjata api dan senjata tajam.“Senjatanya juga sudah kita sita sebagai barang bukti aksi koboinya,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, video yang merekam aksi R melepaskan tembakan di depan umum viral di media sosial. Peristiwa itu diduga terjadi di gudang milik pria tersebut di kawasan Jalan Gereja, Desa Sampali, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang, Sumatera Utara.



Peristiwa itu dipicu kedatangan sejumlah pemuda dari salah satu organisasi masyarakat (ormas) pekerja ke kantor gudang sekaligus kantor R. Para pemuda itu awalnya meminta agar R membayarkan pesangon senilai Rp 30 juta kepada sopir yang baru dipecatnya.



Mereka meminta pesangon itu dibayarkan setelah mantan sopir yang dipecat R secara sepihak, mengadu kepada mereka.R yang tidak terima dengan desakan para pemuda dari organisasi pekerja itu lantas murka dan mengambil pistol serta mengumbar tembakan ke udara.

Dia bahkan menyebut jika pistolnya itu pemberian Kapolda Sumut.Belakangan Polisi membantah keterangan itu dan menyebut R hanya mengaku-ngaku saja.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)