Gerak Cepat, Gus Ipul Kembalikan Formulir Bacagub ke PDIP

Senin, 03 Juli 2017 - 16:24 WIB
Gerak Cepat, Gus Ipul Kembalikan Formulir Bacagub ke PDIP
Gerak Cepat, Gus Ipul Kembalikan Formulir Bacagub ke PDIP
A A A
SURABAYA - Langkah cepat dilakukan bakal calon Gubernur (bacagub) Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dalam persiapan Pilkada Jatim 2018. Bacagub yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengembalikan formulir pendaftaran ke Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jatim.

Dengan adanya dukungan dari dua partai besar di Jatim, Gus Ipul semakin mantap untuk menjadi orang nomor satu di Jatim. Ia menjadi orang pertama yang mengembalikan formulir ke Kantor DPD PDIP Jatim.

Gus Ipul datang ke Kantor DPD PDIP Jatim di Jalan Kendangsari Surabaya didampingi sejumlah fungsionaris PKB. Mereka merupakan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jatim seperti Wakil Ketua Bidang Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PKB Jatim Thoriqul Haq.

Selain mengembalikan formulir, Gus Ipul juga menyerahkan beberapa dokumen pendukung penting lainnya yang juga termasuk dalam berkas persyaratan bakal calon. Beberapa dokumen tersebut dibungkus dalam map merah berlogo PDIP.

Gus Ipul menuturkan, dirinya serius untuk meminta restu dari PDIP untuk maju Pilgub Jatim 2018. Pengembalian formulir yang sudah dilakukan menjadi bukti komitmennya untuk serius mendaftar melalui PDIP.

"Jadi saya datang ke sini untuk menindaklanjuti harapan kami kepada PDIP. Ini keseriusan yang saya lakukan," kata Gus Ipul, Senin (3/7/2017).

Semua proses di internal PDIP, katanya, akan diikuti secara menyeluruh. Pihaknya pun menghargai mekanisme yang dilakukan oleh PDIP dalam merekomendasikan dukungan dalam Pilgub Jatim.

Sementara itu Wakil Ketua Bappilu DPW PKB Jatim Thoriqul Haq menjelaskan, pasca-adanya pengembalian formulir ini PDIP bisa segera satu bingkai koalisi bersama partainya. Adanya dukungan ke Gus Ipul diharapkan mampu memperkuat barisan kemenangan di Pilgub Jatim.

"Semua ini kan semangatnya persatuan yang sudah lama digagas. Jadi semoga bisa segera terwujud dengan cepat," ucapnya.

Sementara, Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi mengatakan,"Baru Gus Ipul yang mendaftar sebagai calon gubernur. Gus Ipul pula yang telah mengembalikan formulir. Jadi saat ini calon gubernur dari PDIP Jatim yang sudah ada adalah Gus Ipul."

Ia melanjutkan, rekomendasi dari partai berlambang kepala banteng bermoncong putih ini masih akan dimatangkan oleh DPP PDIP. DPD PDIP Jatim hanya memberikan rekomendasi yang sudah masuk serta mengembalikan formulir pendaftaran.

"Jadi keputusan untuk disetujui atau tidak, semua yang menentukan DPP PDIP. DPD sejauh ini hanya menjadi media penjaringan bakal calon."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8858 seconds (0.1#10.140)