alexametrics

Urai Kemacetan, Contra Flow Tol Cipali Sepanjang 42 Kilometer

loading...
Urai Kemacetan, Contra Flow Tol Cipali Sepanjang 42 Kilometer
Kepolisian memberlakukan contra flow sejauh 42 kilometer di Jalur A (dari Palimanan menuju Cikopo) Tol Cipali, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (1/7/2017).Foto/Dok
A+ A-
PURWAKARTA - Kepolisian memberlakukan contra flow sejauh 42 kilometer di Jalur A (dari Palimanan menuju Cikopo) Tol Cipali, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (1/7/2017). Langkah ini untuk mengurai kemacetan kendaraan pemudik yang kembali ke Jakarta di ruas tol tersebut.

Contra flow diberlakukan antara Km 126-84 sejak dua jam lalu atau sekitar pukul 16.00 WIB. Pola pengurai kemacetan ini akan terus diberlakukan hingga kepadatan lalu lintas di Tol Cipali berkurang.

Kasat Lantas Pores Purwakarta AKP Arman Syahti mengungkapkan, untuk kendaraan dari arah berlawanan atau dari Jakarta menuju Cirebon, semuanya keluar melalui Gerbang Tol Kalihurip, kemudian dialihkan ke jalur pantura. "Contra flow kami berlakukan di Tol Cipali Jalur A, sehingga antara Km 84 hingga Km 126 menjadi satu arah,"ungkapnya.



Adanya pengalihan arus dari Jakarta melalui jalan arteri mengakibatkan kemacetan di pertigaan Mutiara dan Jomin, sebagai akses menuju jalur Pantura. Bahkan, di jalur pantura kemacetan juga terjadi untuk arah berlawanan. Dari mulai Kecamatan Jatisari hingga Cikampek sekitar 20 kilometer, kendaraan pemudik yang kembali ke Jakarta harus padat merayap.

Sementara itu, kepadatan juga terjadi di Tol Cikampek. Volume kendaraan di Jalur B terus mengalami peningkatan hingga harus dilakukan contra flow sejak Km 62. Kemacetan sempat terjadi di sejumlah titik, terutama di sekitar rest area, serta pertemuan arus kendaraan dari Tol Cipalu dan Cipularang.
(wib)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak