Lalu Lintas dari Cileunyi Arah Kota Bandung Ramai Lancar

Kamis, 29 Juni 2017 - 17:39 WIB
Lalu Lintas dari Cileunyi Arah Kota Bandung Ramai Lancar
Lalu Lintas dari Cileunyi Arah Kota Bandung Ramai Lancar
A A A
BANDUNG - Arus lalu lintas kendaraan dari kawasan Cileunyi menuju Kota Bandung maupun sebaliknya terpantau ramai lancar. Berdasarkan pantauan KORAN SINDO, Kamis (29/7/2017) pukul 15.00 WIB, mulai pintu keluar Tol Cileunyi hingga Terminal Cicaheum, arus lalu lintas terbilang lancar.

Kepadatan hanya terlihat di sejumlah titik persimpangan jalan karena banyaknya kendaraan yang keluar masuk kompleks perumahan. Bahkan, di Kawasan Bundaran Cibiru yang kerap macet, arus lalu lintas pun terpantau lancar.

Saking lancarnya, tidak terlihat polisi yang mengatur lalu lintas di titik pertemuan arus kendaraan dari arah Terminal Cicaheum dan Jalan Soekarno Hatta (by pass) itu.

Meski begitu, ruas jalan menuju Cipadung dari arah Cileunyi ditutup, sehingga kendaraan yang hendak menuju arah Terminal Cicaheum harus memutar arah.

Arus kendaraan yang mengarah ke Jalan Soekarno-Hatta pun terpantau lancar. Di sepanjang jalan by pass tersebut, terlihat sejumlah pemudik bersepeda motor beristirahat di bahu jalan.

Seperti diketahui, jalur by pass merupakan jalur utama bagi pemudik bersepeda motor dari arah Priangan Timur (jalur selatan) maupun Cirebon (jalur tengah) yang hendak menuju Bandung, Cimahi, hingga Jakarta.

Kepadatan kendaraan kembali terpantau di ruas jalan sebelum Terminal Cicaheum. Pengendara terpaksa memacu pelan kendaraannya karena banyaknya angkutan kota (angkot) dan bus yang keluar masuk Terminal Cicaheum.

Selepas Terminal Cicaheum, arus kendaraan kembali lancar. Namun, sebelum kawasan Gasibu dan Gedung Sate, kemacetan kembali terjadi karena banyaknya warga yang memanfaatkan waktu libur lebaran untuk berwisata di Lapangan Gasibu maupun Gedung Sate.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6342 seconds (0.1#10.140)