198 Ribu Pemudik Telah Diseberangkan dari Pelabuhan Bakauheni

Kamis, 29 Juni 2017 - 12:10 WIB
198 Ribu Pemudik Telah Diseberangkan dari Pelabuhan Bakauheni
198 Ribu Pemudik Telah Diseberangkan dari Pelabuhan Bakauheni
A A A
LAMPUNG - Meski belum terjadi puncak arus balik, namun pada Kamis siang ini atau H+4 ribuan penumpang pejalan kaki kembali membludak dan terjadi lonjakan cukup signifikan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Derasnya arus kedatangan membuat penumpang ini tertahan di Dermaga 1, 2 dan 3 menunggu kapal datang.

Pantauan MNC Media di lapangan, penumpang pejalan kaki di Pelabuhan Bakauheni telah menunjukan adanya lonjakan yang signifikan sejak Kamis (29/6/2017) pagi. Arus kedatangan terus mengalir tiada henti, aktivitas di loket penjulan tiket pun menjadi lebih sibuk sejak hari kemarin. Para petugas loket maupun petugas pelabuhan lainya bekerja ekstra cepat agar tidak terjadi penumpukan di area loket/

Salah seorang pemudik pejalan kaki Nirwana mengatakan, sengaja memilih pulang pada Kamis ini menghindari tumpukan penumpang yang pasti lebihnya pada Jumat atau Sabtu besok."Kalau besok dan sabtu pasti penumpangannya penuh. Kasihan anak-anak," ujarnya.

Membludaknya jumlah penumpang pejalan kaki ini mereka tertahan di gang way Dermaga 1, 2 dan 3 selama 30 menit. Kepala Cabang ASDP Bakauhei Eddy Hermawan mengatakan, lonjakan penumpang mulai dirasakan sejak kemarin.

"Kita telah menyebrangkan penumpang pejalan kaki sebanyak 198.188 penumpang atau 21% dari pemudik yang sudah tiba di pulau jawa. Masih ada 700.000 lebih yang belum kembali ke Pulau Jawa," katanya.

Menurut Eddy, diperkirakan puncak arus balik bakal terjadi pada 30 Juni hingga 2 Juli 2017 mendatang.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9942 seconds (0.1#10.140)