Obama ke DIY, Secret Service Sambangi Puncak Becici Dlingo

Rabu, 28 Juni 2017 - 16:08 WIB
Obama ke DIY, Secret Service Sambangi Puncak Becici Dlingo
Obama ke DIY, Secret Service Sambangi Puncak Becici Dlingo
A A A
YOGYAKARTA - Kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Husein Obama di Yogyakarta menjadikan beberapa pengelola wisata yang sempat menjadi salah satu destinasi yang masuk rencana dikunjungi membuat persiapan. Seperti halnya Puncak Becici di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Bantul. Lokasi inipun diminta menyiapkan toilet apabila jadi dikunjungi presiden ke- 44 negeri Paman Sam tersebut.

Ketua Operator Kawasan Puncak Becici, Sugandi mengatakan pada hari Senin 26 Juni lalu, pihaknya kedatangan delapan orang anggota tim survei dari Secret Service. Semuanya berasal dari luar negeri. "Mereka memang sempat survei, katanya dari tim kunjungan Barack Obama," ungkapnya, Rabu (28/6/2017).

Selain tim dari luar negeri tersebut, Komandan kodim 0729/Bantul dan Kapolres Bantul juga mendatangi lokasi yang memiliki luas 4,4 hektare tersebut.

Informasi yang beredar, kunjungan Obama ke Yogyakarta memang untuk berlibur di beberapa objek wisata andalan. Selain Prambanan dan Borobudur, Puncak Becici yang menawarkan keindahan alam hutan pinus juga menjadi tempat yang sempat disebut Obama ketika masih di Pulau Bali.

Hanya saja jarak yang jauh menjadikan agenda ke kawasan hutan pinus andalan Bantul tersebut masih belum ada kejelasan.
Hingga saat ini Barak Husein Obama masih belum melakukan kegiatan dan masih berada di Hotel Trentrem Yogyakarta setelah perjalanan dari Bali.

Sebelumnya mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama berserta rombongannya telah meninggalkan Pulau Dewata melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai dengan pesawat super jet Gulfstream N50JE yang dicarter rombongan untuk menuju Bandara Adisutjipto Yogyakarta .

Rombongan Barack Obama take off pukul 12.11 Wita meninggalkan Bandara I Gusti Ngurah Rai. Obama dilepas kepergiannya ke Yogyakarta oleh Gubenur Bali I Made Mangku Pastika, Pangdam lX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose dan Komandan Lanud Ngurah Rai. Kolonel Pnb Wayan Superman.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4930 seconds (0.1#10.140)