Cuaca Buruk, Kapal Portlink III Tabrak Dermaga III Pelabuhan Merak

Senin, 26 Juni 2017 - 15:51 WIB
Cuaca Buruk, Kapal Portlink III Tabrak Dermaga III Pelabuhan Merak
Cuaca Buruk, Kapal Portlink III Tabrak Dermaga III Pelabuhan Merak
A A A
CILEGON - Kapal Motor Penumpang Portlink III milik PT ASDP Indonesia Ferry menabrak Dermaga III Pelabuhan Merak, Banten. Akibatnya, kapal mengalami kerusakan di bagian lambung dan Dermaga III rusak.

Informasi yang diperoleh, kejadian sekira pukul 12.00 WIB, KMP Potlink III sehabis berlayar dari Pelabuhan Bakauheni dan akan berlabuh di Pelabuhan Merak menabrak Bender Dermaga III sehingga bagian haluan KMP Portlink III mengalami rusak dan berlubang.

Kejadian tersebut akibat cuaca buruk. Sebab saat itu angin kencang dari arah laut yang mendorong kencang KMP Portlink III kearah darat/timur laut.

Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Mario S Oetomo membenarkan insiden kecelakaan di dermaga III. Saat ini, petugas langsung melakukan pemeriksaan dan pengecekan.

Akibat kecelakaan tersebut, kapal dengan kapasitas besar itu tidak beroprasi karena terjadi kerusakan akibat benturan. "Sekarang kapal tidak beroperasi," kata Mario, Senin (26/6/2017).

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor Khusus Pelabuhan (KSKP) Merak AKP Tesyar memastikan akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. "Untuk arus penumpang tidak berpengaruh dan korban tidak ada," kata Tesyar.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6203 seconds (0.1#10.140)