Kunjungi NU Art Studio Nyoman Nuarta, Ganjar Disuguhi Desain Kantor Kepresidenan IKN

Selasa, 03 Oktober 2023 - 16:19 WIB
loading...
Kunjungi NU Art Studio Nyoman Nuarta, Ganjar Disuguhi Desain Kantor Kepresidenan IKN
Bacapres Partai Perindo, Ganjar Pranowo disambut seniman I Nyoman Nuarta saat berkunjung ke NU Art Studio Bandung, Jawa Barat, Selasa (3/10/2033). Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Partai Perindo, Ganjar Pranowo berkunjung ke NU Art Studio Bandung, Jawa Barat, Selasa (3/10/2033). Ganjar yang datang ke Bandung menggunakan kereta cepat itu disuguhi desain Ibu Kota Negara (IKN).

I Nyoman Nuarta nampak sumringah menyambut kedatangan Ganjar Pranowo saat mengunjungi museumnya.



Nyoman Nuarta begitu semangat mengajak Ganjar berkeliling menyusuri museumnya itu. Sejumlah karya seni rupa dipertunjukkan dan membuat Ganjar terpana.



Bacapres Partai Perindo Ganjar Pranowo mengatakan, sudah lama ingin ke NU Art Studio Bandung untuk melihat karya seni pak Nyoman yang luar biasa.

"Beliau salah satu seniman yang saya kagumi. Dan hari ini saya masuk ke museumnya. Wow luar biasa," kata Ganjar yang dikenal sebagai sosok pemimpin muda, energetik, merakyat, berprestasi, berpengalaman dan family man itu.

Nyoman mengajak Ganjar melihat ratusan karya seni yang ada di sana. Banyak karya seni yang dipajang merupakan karya yang telah terkenal seperti Patung Garuda Wisnu Kencana, Jalesveva Jayamahe, patung Nightmire dan ratusan patung lainnya.



Termasuk, Nyoman juga memamerkan pada Ganjar, desain Kantor Kepresidenan di Ibu Kota Nusantara (IKN) berbentuk burung Garuda.

Untuk proyek IKN, Nyoman memang dipercaya mendesain beberapa bangunan utama, seperti kantor kepresidenan, kantor Kementerian PUPR, masjid negara, jembatan dan juga tempat pembuangan akhir.

"Ini nanti kantor kepresidenan di IKN pak Ganjar. Kantor masa depan bapak nanti kalau sudah jadi presiden," ucap Nyoman disambut tepuk tangan sejumlah seniman yang ada di sana.

Tak hanya desain, Nyoman juga mengajak Ganjar masuk ke bioskop mini untuk melihat lebih detil kantor kepresidenan di IKN. Dalam gambar bergerak, video kantor kepresidenan IKN terlihat lebih indah.

"Jadi konsepnya seperti itu pak, desainnya saya buat tropis. Bangunannya dibuat unik sedemikian rupa agar angin bisa masuk ke dalam dan penuh dengan pepohonan hijau. Jadi suasananya lebih menyegarkan," ucap Nyoman.

Dia juga mengajak Ganjar melihat proses pembuatan pilar-pilar baja yang nantinya akan dipasang di IKN. Pilar-pilar baja itu menumpuk banyak dan siap dikirim ke Kalimantan untuk dipasang di sana.

"Semuanya handmade dari sini pak, dibuat oleh anak-anak bangsa," ucapnya.

Ganjar sendiri mengaku senang bisa bertemu dengan seniman sekaliber Nyoman Nuarta. Ia diajak melihat karya, berdiskusi dan mendapat banyak ilmu.

"Dan di balik keindahan IKN, ada pak Nyoman Nuarta di sana. Saya dilihatkan bagaimana prosesnya mulai design, konsep hingga pengerjaan konstruksinya. Hanya satu kata, wow," ucapnya.

Dari kunjungannya itu, Ganjar semakin yakin bahwa Indonesia mampu menjadi negara besar. Salah satu buktinya, Indonesia memiliki banyak seniman yang dahsyat dan diakui dunia.

"Ini bukti bahwa kita mampu membuat sendiri. Pak Nyoman telah membuktikan, beliau seniman yang juga mampu membuat desain dan karya yang hebat seperti IKN. Tidak hanya membangun fisik, tapi juga memberikan nuansa seni dan nuansa yang lebih komprehensif lainnya," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2193 seconds (0.1#10.140)