Mendaki Gunung Sibayak, Turis Jerman Tak Kunjung Kembali

Jum'at, 23 Juni 2017 - 21:52 WIB
Mendaki Gunung Sibayak, Turis Jerman Tak Kunjung Kembali
Mendaki Gunung Sibayak, Turis Jerman Tak Kunjung Kembali
A A A
KABANJAHE - Polisi Sektor Kota Berastagi gelar apel siaga untuk melakukan pencarian seorang turis asal Jerman, Wolter Klaus, yang diduga hilang di Gunung Sibayak, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Berdasarkan informasi yang diterima, sebelumnya warga Wolter Klaus menginap di Hotel Internasional Sibayak, Kecamatan Berastagi, pada Rabu 21 Juni 2017. Kemudian, setelah check in kamar, turis tersebut keluar hotel dan berencana mendaki Gunung Sibayak.

Karena turis Jerman itu tidak kembali ke hotel hingga hari Kamis (22/6/2017), petugas hotel mengecek ke Pos Retribusi Pendakian Gunung Sibayak di Desa Jaranguda. Saat dicek, diketahui bahwa turis Jerman ini memang terdaftar dalam buku registrasi sebagai pendaki.

Namun, sampai Kamis sore kemarin, yang bersangkutan tak kunjung kembali dari pendakian, sehingga pihak hotel melapor ke Polsekta Berastagi. Wolter Klaus hingga kini dinyatakan hilang.

Kapolsekta Berastagi Kompol Agustinus Sitepu mengatakana pada Jumat pagi tadi telah dilakukan apel guna memulai pencarian turis Jerman itu. Untuk melakukan pencarian, Polsekta Berastagi juga bekerja sama dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karo dan menurunkan sedikitnya lima tim pencarian.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5176 seconds (0.1#10.140)