alexametrics

Kebakaran di Gorontalo, 10 Ambulans Hangus dan Satu Orang Tewas

loading...
Kebakaran di Gorontalo, 10 Ambulans Hangus dan Satu Orang Tewas
Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
GORONTALO - Kebakaran hebat melanda areal parkir RSUD Prof Dr Aloei Saboe Kota Gorontalo, Jumat (23/6/2017) siang. Kebakaran ini mengakibatkan satu orang tewas, sepuluh unit mobil ambulans, dan satu unit rumah ludes terbakar.

Dalam video amatir yang beredar, terlihat jelas bagaimana kobaran api dan percikan kabel listrik yang terbakar menimbulkan kepanikan petugas dan pengunjung rumah sakit yang berusaha mengevakuasi kendaraan mereka. Beberapa kali juga terdengar suara ledakan yang diduga berasal dari tangki mobil yang terbakar.

Api yang diduga berasal dari salah satu rumah warga yang terletak di belakang areal parkir ini dengan cepat merambat dan membakar bangunan parkir dan kendaraan yang ada di dalamnya.



Petugas pemadam yang dibantu enam unit mobil pemadam kebakaran Kota Gorontalo yang diterjunkan terlihat kesulitan mengatasi kebakaran karena embusan angin yang cukup kencang serta meledaknya tangki bahan bakar membuat api dengan cepat menyebar. Tercatat ada sepuluh unit mobil ambulans yang sedang terparkir ludes terbakar karena tidak bisa diselamatkan.

Selain tempat parkir, satu unit rumah yang berada tepat di belakang tempat parkir yang diduga awal mula api berasal juga ludes terbakar. Bahkan, akibat kebakaran ini satu orang penghuni rumah yang sudah berusia lanjut, Oma Kiki (76), tewas terbakar, karena saat kejadian korban sedang berada sendirian di rumah.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Yan Budi Jaya mengatakan, hingga saat ini pihak Polres Gorontalo belum bisa memastikan penyebab kebakaran karena masih menunggu hasil penyelidikan dari Puslabfor Makassar yang akan tiba Sabtu besok.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak