Geliat Pemudik Pejalan Kaki dan Roda Dua di Pelabuhan Merak

Jum'at, 23 Juni 2017 - 06:33 WIB
Geliat Pemudik Pejalan Kaki dan Roda Dua di Pelabuhan Merak
Geliat Pemudik Pejalan Kaki dan Roda Dua di Pelabuhan Merak
A A A
MERAK - Memasuki H-2 menjelang hari Raya Idul Fitri, pemudik pejalan kaki dan roda dua terus memadati dermaga VI Pelabuhan Merak, Banten. Kepadatan tejadi sejak Kamis (22/6/2017) malam hingga Jumat (23/6/2017) dini hari.

Pantauan SINDOnews, pemudik pejalan kaki memadati gang way penyeberangan menuju dermaga I, II, dan III. Selain itu antrean juga terjadi di loket-loket penjualan tiket.

Sementara itu, pemudik roda dua terus memadati dermaga VI yang sudah dikhususkan untuk sepedah motor. Motor masih menjadi favorit masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman.

Sesampainya di dermaga VI, pemudik dapat beristirahat setelah melakukan perjalanan jauh. Pihak PT ASDP Cabang merak sudah memberikan fasilitas toilet, tenda, kantin, Musala tempat istirahat dan blower di dalam antrean.

Bahkan live musik, untuk menghibur pemudik yang sedang menunggu giliran masuk kedalam kapal ada di dermaga VI. Petugas kepolisan, pelabuhan dan kesehatan terus bersiaga jika sewaktu-waktu terjadi insiden yang membutuhkan pertolongan.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9358 seconds (0.1#10.140)