Minibus Masuk Selokan di Pangkep, Empat Tewas

Jum'at, 23 Juni 2017 - 21:08 WIB
Minibus Masuk Selokan di Pangkep, Empat Tewas
Minibus Masuk Selokan di Pangkep, Empat Tewas
A A A
MAKASSAR - Sebuah minibus yang ditumpangi belasan penumpang dari arah Makassar, menuju Kota Siwa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, terjun ke selokan di KM 45-46 Jalan Poros Trans Sulawesi di Kelurahan Bonto Langkasa, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Jumat (23/6/2017) siang. Akibatnya, empat orang tewas, sementara enam penumpang lainnya dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kecelakaan tunggal minibus dengan nomor polisi DP 88 FD yang dikendarai Lukman dan ditumpangi belasan penumpang disebabkan ban belakang di bagian kanan pecah sehingga mobil oleng ke kanan, lalu menabrak median jalan kemudian oleng ke kiri dan terguling masuk ke dalam selokan. Bagian belakang mobil membentur fondasi yang berada di sebelah kiri jalan dari arah selatan ke utara. Sopir langsung melarikan diri.

Akibat kecelakaan tunggal ini, empat penumpang tewas lantaran terjepit body kendaraan dan enam penumpang pemudik lainnya terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat lantaran mengalami luka ringan dan shock.

Kasatlantas Polres Pangkep AKP Sulaiman mengatakan, satu korban tewas di lokasi bernama Hasanuddin (44), warga Kelurahan Siwa. Tiga korban tewas lainnya adalah Burhanuddin (42), Dasri (29), dan Muis (40). Ketiganya meninggal di RSUD Pangkep setelah mendapatkan perawatan medis.

Keempat jenazah sudah dipulangkan ke kampung halamannya. Sementara, korban luka masih menjalani perawatan medis di RSUD Pangkep.

Apara kepolisian mengamankan mobil minibus tersebut, sementara sopir dalam pengejaran polisi.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0366 seconds (0.1#10.140)