Ribuan Tukang Becak Antre Pembagian Zakat di Alun-alun Jombang

Kamis, 22 Juni 2017 - 18:25 WIB
Ribuan Tukang Becak Antre Pembagian Zakat di Alun-alun Jombang
Ribuan Tukang Becak Antre Pembagian Zakat di Alun-alun Jombang
A A A
JOMBANG - Lebih dari 6 ribu tukang becak antre memadati Alun-alun Jombang, Jawa Timur, Kamis (22/6/2017) sore. Mereka nekat antre hingga berjam-jam dan meninggalkan tempat mangkalnya demi mendapatkan paket zakat berupa beras dan uang saku dari Pemkab Jombang.

Dalam antrean ini mereka tak boleh datang sendiri. Mereka juga harus membawa serta becaknya berbaris di tengah alun-alun. Selain di alun-alun, panjang antrean bahkan mencapai hampir 1 kilometer dari Jalan Supriyadi hingga Jalan Wahid Hasyim, Jombang.

Bagi para tukang becak ini, pembagian paket zakat dari Pemkab Jombang berupa uang saku Rp50 ribu dan beras 5 kilogram merupakan kegiatan rutin yang mereka tunggu-tunggu setiap akhir Ramadan. Itu sebabnya meski harus menunggu selama dua jam lebih, mereka rela menjalaninya.

Suwardi, salah satu tukang becak, mengatakan, paket zakat itu patut disyukuri, apalagi di tengah mahalnya harga berbagai bahan kebutuhan pokok seperti sekarang. Bantuan uang dan sembako berapa pun jumlahnya menjadi sangat berarti bagi mereka.

Dengan pembagian paket zakat itu, Pemkab Jombang berharap dapat membantu kebutuhan warganya untuk berlebaran.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3995 seconds (0.1#10.140)