4G, Eksotisme Sisi Utara Gunungkidul

Rabu, 21 Juni 2017 - 14:47 WIB
4G, Eksotisme Sisi Utara Gunungkidul
4G, Eksotisme Sisi Utara Gunungkidul
A A A
GUNUNGKIDUL - 4G biasa dikenal untuk jaringan internet. Namun berbeda dengan 4G di Gunungkidul. Sebuah objek wisata baru di sisi utara kabupaten terluas di DIY ini menampilkan sebuah spot selfie serta untuk dunia fotografi yang sangat istimewa.

4G merupakan singkatan dari Gunung Gentong Gedangsari Gunungkidul. Merupakan destinasi wisata yang berada di Dusun Manggung, Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari.

Sebuah objek wisata yang menawarkan keindahan alam bukit, lengkap dengan pemandangan di atas awan yang seringkali disebut negeri di atas awan.

Namun demikian, untuk bisa menikmati panorama negeri di atas awan ini, wisatawan memang harus datang sebelum jam 06.00 WIB.

Di tengah kesegaran udara bukit dan suasana pedesaan, kita akan memandang luas beberapa daerah di luar Gunungkdul dan awan awan tipis yang menyelimutinya.

Di objek wisata yang belum lama diperkenalkan masyarakat ini, view paling favorit adalah bukit gunung api purba Nglanggeran. Keindahan gunung api purba tersebut benar-benar sangat menawan untuk spot foto dari bukit 4G .

Kurniawan, salah satu wisatawan asal Magelang Jawa Tengah mengaku takjub dengan keindahan alam di pagi hari di kawasan 4G tersebut.

Bayangkan saja diapun rela berangkat dini hari untuk bisa melihat golden sunsrise serta pemandangan menakjubkan di pagi hari tatkala udara masih sangat segar.

”Sungguh menawan dan memesona pokoknya tidak salah kalau objek wisata di Gunungkidul terkenal dengan eksotismenya. Ini saya buktikan sendiri,” ungkapnya beberapa waktu yang lalu.

Diakuinya dengan ketinggian bukit 520 DPL menjadikan objek wisata di sisi utara kabupaten Gunungkidul ini cukup menarik. Apalagi wisatawan sangat mudah menjangkau dan tidak membutuhkan fisik ekstra.”Ini negeri di atas awan,” lanjut dia.

Kepala Bidang Pemasaran dan Bina Usaha Dinas Pariwisata Gunungkidul Yuni Hartini mengatakan, pihaknya terus berusaha memberikan ruang partisipasi masyarakat untuk menggeliatkan pariwisata.

Potensi sektor utara Gunungkidul yang dikenal dengan perbukitannya, masih menyimpan berbagai keindahan yang layak untuk diekplorasi. ”4G di Gedangsari ini merupakan salah satu objek wisata berbasis masyarakat yang dikelola warga setempat,” ulasnya.

Pemkab, lanjutnya, terus berusaha memberikan sarana prasarana sehingga keindahan wisata alam yang masih perawan tersebut semakin layak dan menambah kenyaman wisatawan.

”Objek wista 4 G layak dicoba bagi wistaan yang memang membutuhkan suasana serta panorama keindahan alam yang berbeda. Karena paling asyik di pagi hari untuk melihat sunrise dan berfoto di atas awan,” pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0552 seconds (0.1#10.140)