alexametrics

Selama Ramadan dan Jelang Lebaran, Konsumsi BBM Naik

loading...
Selama Ramadan dan Jelang Lebaran, Konsumsi BBM Naik
PT Pertamina mencatat adanya kenaikan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Surakarta selama Ramadan dan menjelang Lebaran H-15.Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
YOGYAKARTA - PT Pertamina mencatat adanya kenaikan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Surakarta selama Ramadan dan menjelang Lebaran H-15. Peningkatan konsumsi BBM terjadi seiring meningkatnya mobilitas masyarakat serta arus mudik.

Area Manager Communication & Relation Jawa Bagian Tengah, Andar Titi Lestari mengatakan, mulai H-15 telah terjadi peningkatan pada produk Pertalite hingga 25% dari rata-rata kenaikan normal harian yaitu dari 5.824 Kiloliter (KL) per hari menjadi 7.280 KL per hari. Kemudian Pertamax meningkat 20% dari rata-rata kenaikan normal harian yaitu 2.516 KL per hari menjadi 3.019 KL per hari.

Sementara untuk Pertamax Turbo walaupun secara volume masih kecil, tapi justru terjadi peningkatan 30%, dari 43 kiloliter (KL) per hari menjadi 56 KL per hari. Sedangkan Premium hanya naik 15% dari harian normal sebesar 3.063 KL per hari menjadi 3.522 KL per hari. "Hampir semua mengalami kenaikan. Hanya Bio Solar yang turun," tuturnya, Rabu (21/6/2017).

Untuk Bio Solar terjadi penurunan hingga -3% karena truk besar atau tronton tidak boleh beroperasional menjelang Lebaran. Sedangkan untuk Pertamina Dex dan Dexlite ada peningkatan hingga 100% dari 60 KL per hari menjadi 120 KL per hari.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak