alexa snippet

Ada 6 Km Ruas Jalan Tol Fungsional Brebes-Batang yang Rusak

Ada 6 Km Ruas Jalan Tol Fungsional Brebes-Batang yang Rusak
Tol fungsional Brebes-Batang mengalami kerusakan setelah digunakan secara fungsional untuk arus mudik sejak Senin 19 Juni 2017.Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
BREBES - Tol fungsional Brebes-Batang mengalami kerusakan setelah digunakan secara fungsional untuk arus mudik sejak Senin 19 Juni 2017. Kerusakan membuat ruas tol sepanjang 110 kilometer itu harus ditutup sementara untuk dilakukan perbaikan agar bisa kembali dilalui kendaraan pemudik.

Kabid Humas Polda Jateng yang juga Kepala Satgas Tol, Kombes Pol Djarod Padakova mengatakan, berdasarkan patroli rutin anggota dan pengecekan oleh PT Waskita, terdapat kerusakan di ruas antara wilayah Sewaka dan Bojong, Kabupaten Pemalang, sepanjang sekitar 6 kilometer (km).

"Tol fungsional ini kita manfaatkan untuk arus mudik, sehingga selalu ada patroli untuk mengecek badan jalan. Hari ini ada beberapa titik di sepanjang 6 kilometer, antara Sewaka dan Bojong, ada pengerasan lagi atau perbaikan," kata Djarod di Pos Exit Tol Brebes Timur, Selasa (20/6/2017).

Menurut Djarod, ‎kerusakan tersebut terjadi pada badan jalan karena kondisinya yang masih labil sehingga perlu dilakukan perbaikan agar bisa dilalui oleh kendaraan pemudik. Apalagi diperkirakan mulai Rabu (21/6/2017) malam mulai terjadi lonjakan volume kendaraan pemudik.

"Ada yang mengelupas, tampak dari batu-batunya, sehingga perlu ada perbaikan segera. Sebab, kita perkirakan ada peningkatan pada Rabu malam dan Kamis," ujarnya.

Dengan adanya perbaikan tersebut,Djarod menyebut tol ditutup sementara sejak Selasa 20 Juni 2017 malam selama beberapa jam sampai kembali siap dilalui kendaraan pemudik hari ini. "Rencana ditutup 6-10 jam, agar perbaikan maksimal dan besok (hari ini) bisa digunakan lagi," sebutnya.
(wib)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top