alexa snippet

Bertemu Sandiaga Uno, Aher Berbagi Pengalaman Pimpin Jabar

Bertemu Sandiaga Uno, Aher Berbagi Pengalaman Pimpin Jabar
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Dalam pertemuan itu, Gubernur Jabar berbagai pengalamannya memimpin Jabar selama dua periode. Foto KORAN SINDO/Agung BS
A+ A-
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Dalam pertemuan yang berlangsung hangat itu, Gubernur Jabar yang akrab disapa Aher itu berbagai pengalamannya memimpin Jabar selama dua periode.

Seusai pertemuan yang digelar di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, kemarin itu, Aher mengaku pertemuannya dengan Uno merupakan silaturahmi antarteman lama.

Dalam pertemuan itu, kata Aher, dia dan Uno membahas banyak hal terkait permasalahan birokrasi dan pengalamannya memimpin Jabar selama dua periode sejak 2018 silam.

"Pertamuan silaturahmi, temen lama, kemudian bincang-bincang berbagai hal. Bagaimana mengisi Ramadan, tentu ada juga terkait Jakarta," ungkapnya.

Sebagai teman satu perjuangan, kata Aher, Uno yang berpasangan dengan Anies Baswedan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta ini pun menyampaikan terima kasihnya atas doa dan dukungan masyarakat Jabar kepadanya untuk mengemban amanah memimpin Jakarta lima tahun mendatang.

"Mendoakan, masyarakat Jabar sebagian besar juga mendoakan, apalagi saya temen, satu perjuangan, satu partai," jelasnya. Aher menambahkan, dalam obrolan yang berlangsung santai itu pun juga dibicarakan sisi-sisi penataan pemerintahan, mulai dari harmonisasi tata ruang hingga harmonisasi infrastruktur di perbatasan.

"Kita juga membicarakan pelayanan publik orang Jabar di Jakarta, sehingga kedua daerah yang bertetanggaan ini bisa saling bekerja sama dalam berbagai hal," timpalnya.

Sementara itu, Uno mengungkapkan, potensi kerja sama kedua pemerintahan ini kini semakin luas, seperti halnya pemenuhan kebutuhan industri kuliner, termasuk bagaimana menciptakan lapangan pekerjaan untuk memastikan ekonomi bergerak di akar rumput.

"Saya ingin menciptakan 200.000 lapangan pekerjaan dan wirausaha di Jakarta, makanya saya banyak ngobrol sama Aher," ungkapnya.

Menurut Uno, dirinya sengaja menemui Aher karena ingin membangun ekonomi yang berkeadilan di DKI Jakarta agar jurang ketimpangan sosial di Ibu Kota itu tidak terlalu lebar. "Juga masalah pendidikan, bagaimana kita belajar untuk meningkatkan angka partisipasi minimum (APM)," tandasnya. 
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top