Kader Partai Demokrat Paluta Diminta Jalin Keharmonisan

Selasa, 20 Juni 2017 - 20:07 WIB
Kader Partai Demokrat Paluta Diminta Jalin Keharmonisan
Kader Partai Demokrat Paluta Diminta Jalin Keharmonisan
A A A
PADANG LAWAS UTARA - Ketua Umum DPD Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) JR Saragih meminta kepada seluruh kader Partai Demokrat agar menjaga kedamaian dan menjalin keharmonisan. Perdebatan dan perbedaan cara pandang jangan diwarnai dengan keributan.

“Jadikan Partai Demokrat penuh dengan suasana kondusif, karena saya tidak mau ada keributan di Partai Demokrat Sumatera Utara. Berbuatlah dengan ketulusan dalam memilih siapa yang menjadi ketua sehingga kedamaian akan terus ada di Partai Demokrat,” kata JR Saragih saat bersilaturahmi dan berkoordinasi bersama DPC Partai Demokrat Padanglawas Utara (Paluta) di Tapanuli Selatan, Sumut, Senin (19/6/2017).

JR Saragih menekankan, berpolitik harus dibangun dengan bahasa yang baik dan bermartabat. Politik bukan ajang saling unjuk kekuatan masing-masing. Jalin komunikasi dengan baik agar dapat mudah mengukur kemampuan kapasitas masing-masing kader.

Dia berpesan, jika keharmonisan terjalin, kreativitas akan terbangun, sehingga ide dalam memajukan Partai Demokrat akan mudah terbentuk dengan cepat. “Jangan lupa menjaga kekompakan, melalui cara ini maka Partai Demokrat jadi lebih mudah bangkit,” ujarnya.

Ketua DPRD Simalungun yang juga politisi Partai Demokrat Johalim Purba mengatakan apa yang disampaikan JR Saragih di depan kader Partai Demokrat Paluta dengan mengajak untuk memiliki kedamaian merupakan langkah yang cerdas dalam membangun partai yang belakangan ini memiliki keterpurukan akibat beragam persoalan yang dialami.

“Rasa kedamaian yang ditanamkan Bapak JR Saragih dalam menyelesaikan segala kepentingan menjadi langkah yang tepat. Terlebih dalam berkompetisi boleh saja dilakukan namun harus menggunakan pemikiran positif,” ujarnya.

Sementara itu anggota Fraksi Demokrat DPRD Paluta Rio Siregar sangat mendukung atas apa yang disampaikan JR Saragih. Baginya pesan tersebut bisa kembali menghidupkan suasana Partai Demokrat menjadi lebih hidup.

“Sesuai pesan dari Bapak JR Saragih maka harus selalu menggunakan akal sehat dalam berpolitik. Dengan cara ini maka akan mudah menjaga silahturahmi,” ujarnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4024 seconds (0.1#10.140)