alexa snippet

Arus Mudik 2017, Ini Cara Hindari Kepadatan di Pelabuhan Merak

Arus Mudik 2017, Ini Cara Hindari Kepadatan di Pelabuhan Merak
PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Merak, Banten menghimbau kepada pemudik yang akan menyeberang dari Pulau Jawa ke Pulau Sumatra, agar melakukan perjalanan pada siang hari. SINDOnews/Rasyid
A+ A-
CILEGON - PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyebrangan (ASDP) Ferry Indonesia Cabang Merak, Banten menghimbau kepada pemudik yang akan menyeberang dari Pulau Jawa ke Pulau Sumatra, agar melakukan perjalanan pada siang hari. Hal tersebut dilakukan guna menghindari kepadatan penumpang pada malam hari

"Kita menghimbau dari tahun ke tahun ASDP. Hayo, mudik disiang hari bila ingin lancar di pelabuhan merak," kata General Manager PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Merak Tommy Kaunang, Selasa (20/6/2017).

Namun, kata Tommy, hingga saat ini masih banyak pemudik melakukan perjalanan pada malam hari. Hal tersebut mengakibatkan kepadatan di pelabuhan tersibuk di Indonesia tersebut.

"Kita tidak bisa paksa pemudiknya, kalau kami bisa paksa pemudiknya kami paksa untuk berangkat siang hari. Nyatanya, pemudik banyak di malam hari," ujar Tommy.

Sejumlah terobosan sudah dilakukan, seperti pembelian tiket melalui online dan membuka lokasi buffer zone terbagi di 5 titik yakni lapangan Villa Permata Hijau, rest area KM 43 dan KM 68 Tol Tangerang-Merak, Polsub Sektor Grogol-Merak, dan Hotel Mangku Putra-Merak.

"Kita akan berkordinasi lagi, mudahan-mudahan ada terobasan yang lain di tahun depan," pungkasnya.



(nag)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top