alexa snippet

Kabur dari Lapas, Dua Napi Malah Kecelakaan saat Naik Mobil

Kabur dari Lapas, Dua Napi Malah Kecelakaan saat Naik Mobil
Usai kabur dari Lapas Tanjung Gusta, Medan dua napi asal Aceh kecelakaan. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
MEDAN - Dua napi asal Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) di Lapas Klas I A Tanjung Gusta, Medan Huseini (30) dan Alhadi (30) berusaha kabur saat sahur, Selasa (20/6/2017).

Dua napi ini dibantu oleh empat orang temannya masing-masing yakni M Yusuf (30), Safaruddin alias Msutafa (30), Nazar (25) dan Juli (33) yang datang ke Lapas menumpangi mobil Toyota Avanza BL 935 AZ.

Pelarian mereka gagal setelah mobil yang ditumpangi dua napi dan empat temannya ini menabrak tembok rumah warga di Jalan Lembaga Pemasyarakatan, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Helvetia/Hamparan Perak persisnya di depan Komplek Pondok Bali Indah. Dalam insiden ini, keenamnya sempat terhimpit di dalam mobil yang ringsek.

"Kami dengar 2 orang napi yang kabur ini mau pulang ke Aceh. Mereka mau lebaran di sana katanya," ungkap Lidya (35) salah seorang warga sekitar.

Ia mengaku tak tahu pasti dimana kampung kedua napi tersebut. Hanya saja, ia sempat mendengar kabar keduanya hendak balik ke Aceh.

"Kalau sudah lari ke Aceh pasti enggak bisa ditangkap lagi. Sudah banyak napi yang kabur ke sana sampai sekarang enggak ketangkap," sebutnya lagi.

Saat pengejaran, warga mendengar suara letusan senjata api. Namun, warga tak tahu pasti apakah senjata itu berasal dari petugas atau pelaku.

Wakapolrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja mengaku masih mendalami kasus ini. Ia dan anggotanya tengah mengecek ke Lapas terkait dugaan ada tahanan lain yang terlibat.

"Kami masih ingin pastikan apakah ada temannya di Lapas yang membantu saat kejadian. Inilah yang masih kami periksa," tandasnya.
(nag)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top